Ada banyak sekali tema yang bisa digali dalam sebuah film, mulai dari misteri, kasus hukum, tragedi, dan masih banyak lagi. Tidak ada batasan bagi sang pembuat film untuk berkreasi membuat filmnya sendiri dan menghadirkan cerita tentang apapun yang dianggap menarik. Nah dalam daftar kali ini, kita akan membahas tentang beberapa film yang menceritakan tentang skandal. Semua film-film di sini memang diadaptasi dari kisah nyata, dan kisahnya pernah viral di masanya. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

9The Wolf of Wall Street

The Wolf of Wall Street adalah film biografi yang dirilis pada tahun 2013, disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Film ini didasarkan pada memoir Jordan Belfort yang juga berjudul The Wolf of Wall Street. Cerita ini mengikuti kehidupan kontroversial Belfort, seorang pialang saham yang terlibat dalam kegiatan ilegal dan penipuan di dunia keuangan.

Jordan Belfort (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) awalnya bekerja di sebuah perusahaan pialang saham terkemuka sebelum menciptakan perusahaannya sendiri, Stratton Oakmont. Bersama rekannya, Donnie Azoff (diperankan oleh Jonah Hill), Belfort menjadi sosok yang kaya raya berkat penipuan dan penjualan saham yang manipulatif. Mereka hidup mewah dengan gaya hidup yang penuh hedonisme, termasuk penggunaan obat-obatan terlarang.

Namun keserakahan dan kelicikan Belfort akhirnya membawanya ke ambang kehancuran. The Wolf of Wall Street adalah kolaborasi kelima antara sutradara Martin Scorsese dan aktor utama Leonardo DiCaprio. Mereka sebelumnya bekerja sama dalam film-film seperti Gangs of New York, The Aviator, The Departed, dan Shutter Island.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/