Tahun 2024 kemungkinan akan menjadi tahun yang menarik bagi para fans karena terdapat beberapa judul anime horor yang akan rilis. Berbagai series anime akan rilis di tahun 2024 ini di mana genre aksi, romansa, dan isekai masih mendominasi. Hampir di semua musim tahun ini berbagai judul anime didominasi oleh genre tersebut. Namun, untuk para penggemar series anime bergenre horor terdapat beberapa judul yang bisa dinantikan. Berikut adalah anime horor yang akan rilis pada 2024.

4Uzumaki: Spiral Into Horror

Anime horor yang rilis di tahun 2024 yang pertama tidak lain adalah salah satu karya dari kreator horor paling populer di dunia, Junji Ito, yaitu Uzumaki: Spiral Into Horror. Seperti yang Geeks ketahui, Junji Ito merupakan mangaka horor yang paling sukses dan paling populer dalam sejarah. Sudah banyak mahakarya yang dia hasilkan selama hidupnya, yang mana mayoritas adalah horor.

Meskipun ada banyak judul manga populer dan luar biasa, namun tidak semua karya tersebut bisa diterima dan mampu untuk diadaptasi dalam bentuk anime. Sebagian bahkan dianggap gagal dan kurang bisa diterima dengan baik. Salah satu contohnya adalah Junji Ito Maniac: Japanese Tales of the Macabre pada 2023 kemarin yang mendapatkan catatan buruk dari para fans.

Ironisnya, hal itu masih lebih baik dari series sebelumnya yaitu Junji Ito Collection. Meskipun banyak fans yang memiliki ekspektasi yang tidak terlalu tinggi untuk Uzumaki: Spiral Into Horror, proyek adaptasi ini sebenarnya sudah mulai dikerjakan pada 2019 kemarin. Tidak banyak informasi yang diketahui terkait proyek ini, termasuk kapan series animenya tayang meskipun besar kemungkinan akan rilis pada 2024 dan memiliki hanya 4 episode saja. Namun, ceritanya kemungkinan akan mengadaptasi berbagai cerita populer dari manganya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.