Dalam dunia One Piece, ada beberapa wabah yang menimpa orang-orang di mana wabah tersebut dianggap paling mematikan dan langka. Selain alur cerita yang menarik dan penuh dengan misteri, salah satu hal yang membuat One Piece begitu diminati dan populer adalah bagaimana Oda Sensei sangat cerdas dalam menghadirkan worldbuilding di dalamnya. Dan salah satu hal yang muncul di worldbuilding di dunia One Piece adalah adalah wabah paling mematikan.

3Wabah Di Dunia Piece

Seperti yang disebutkan di atas, One Piece terkenal karena worldbuilding yang sangat besar dan cerdas yang dilakukan oleh Eiichiro Oda. Berbagai hal yang Oda Sensei di dunia One Piece bisa dibilang sangat detil dan sering dianggap sebagai daya tarik yang paling luar biasa yang membuat One Piece jadi series terpopuler di dunia. Hal ini juga bersamaan dengan beragam lokasi unik dan eksotis, teknologi, dan juga berbagai karakter di dalamnya.

Yang menarik kemudian adalah selain berbagai hal di atas, bukti hal detil dari worldbuilding dalam cerita One Piece adalah bagaimana Oda Sensei memperkenalkan wabah yang ada dan diderita oleh berbagai orang-orang. Wabah tersebut memang sangat jarang sekali muncul dalam ceritanya. Meskipun begitu, wabah ini terbuki memiliki “peran” penting dalam alur ceritanya.

Hal ini terbukti dalam beberapa poin di cerita seriesnya, seperti ketika di awal cerita ataupun pasca timeskip. Wabah mematikan di dunia One Piece ini biasanya muncul dalam alur cerita kilas balik dan jadi salah satu alat cerita yang menarik. Sehingga, para fans bisa mendapatkan gambaran latar belakang mengenai sebuah tragedi atau apa yang terjadi kepada karakter. Lalu, apa saja wabah mematikan yang ada di dunia One Piece?

Berbagai Wabah Mematikan Di One Piece – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.