Meskipun alur cerita puncak One Piece baru saja mulai, para fans sudah melihat petunjuk dari Oda Sensei tentang kekalahan dari sosok Im. Seperti yang Geeks ketahui saat ini alur cerita One Piece baru saja memulai Saga terakhirnya yang diawali dengan arc Egghead. Namun, kita masih belum tahu seperti apa hal yang akan terjadi selanjutnya. Meskipun begitu, terdapat teori menarik mengenai Oda Sensei yang sudah beri petunjuk tentang kekalahan sosok Im sejak lama.

3Posisi Im Di Dunia One Piece

Im mungkin bukan nama yang asing bagi banyak Geeks semua. Dalam cerita One Piece, World Government merupakan organisasi yang mengatur seluruh kehidupan di dalamnya. Termasuk tentang berbagai aturan yang ada kaitannya dengan bajak laut. Tapi, ada sosok lainnya yang jauh lebih berkuasa daripada para Gorosei yaitu Im Sama. Untuk saat ini, memang belum banyak hal atau informasi yang kita ketahui tentang Im.

Sejak pertama kali diperkenalkan dalam arc Reverie kemarin, para fans dibuat penasaran dengan sosok tersebut. Sejauh ini, Oda sensei masih sekedar memperlihatkan siluet dari Im. Meskipun begitu, di sepanjang kemunculannya dalam cerita One Piece, Oda sudah menghadirkan beberapa fakta Im Sama yang menarik. Yang pertama adalah sosok Im berada di tatanan tertinggi World Government.

Sebelum sosok Im muncul para fans One Piece mengenal para Lima Tetua Bintang atau Gorosei sebagai pemimpin tertinggi di World Government. Hal ini memberikan kesimpulan bahwa merekalah yang kemudian menjalankan semuanya. Namun, kemudian kita diperlihatkan sosok bertubuh tinggi dibalut dengan pakaian tertutup yang seluruh tubuhnya diselimuti siluet.

Sosok tersebut kemudian diperlihatkan tertarik terhadap sosok Blackbeard, Vivi, dan Luffy. Kita akhirnya tahu bahwa namanya adalah Im, dan diperlihatkan juga bahwa para Gorosei pun berlutut di bawah Im dan rela menjalankan apa pun yang diperintahkannya. Yang kedua adalah Im Sama kemungkinan berasal dari 800 tahun yang lalu dan berasal dari sebuah keluarga yang membentuk World Government.

Hal ini berdasarkan petunjuk yang Emporio Ivankov berikan kepada Sabo, di mana nama Im sebenarnya bukan nama yang asing. Dia merupakan sosok yang berasal dari 800 tahun lalu serta dia berasal dari sebuah keluarga kerajaan yang bernama Nerona. Jadi, nama asli Im sendiri sebenarnya adalah Nerona Im. Dia kemungkinan menggunakan kekuatan buah iblis Ope Ope untuk bisa hidup abadi.

Bagaimana Im Jadi Penguasa Dunia – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.