Menurut laporan dari sumber internal yang diungkap oleh Jeff Sneider, Avengers: Secret Wars dilaporkan bakal memiliki durasi mencapai lima jam, begitu panjangnya hingga rencananya film tersebut akan dibagi menjadi dua film. Ini memperkuat rumor sebelumnya yang menyebut bahwa Avengers: Secret Wars “sebuah film raksasa berdurasi lima jam dengan jeda setahun.”

Ini menyiratkan bahwa tanggal rilis Avengers: Secret Wars yang telah ditetapkan pada 7 Mei 2027, akan segera diikuti oleh Avengers: Secret Wars Part 2 pada 2028. Kabar ini datang setelah Marvel Studios mengganti judul Avengers: The Kang Dynasty menjadi Avengers 5. Film tersebut masih dijadwalkan untuk rilis pada 1 Mei 2026. Sampai saat ini, ini, durasi Avengers: Secret Wars masih sebatas rumor, dan belum ada yang konfirmasi secara resmi oleh Marvel Studios, tetapi ini menciptakan banyak diskusi di kalangan penggemar.

Dengan Avengers: Secret Wars yang sekarang diperkirakan berdurasi sekitar 2,5 jam per film, ini cukup mendekati durasi Avengers: Endgame yang panjang. Kabarnya nih Geeks, Secret Wars juga bakal menjadi jalan bagi reboot MCU. Tetapi tentu saja itu masih terlalu dini untuk dibahas, mengingat saat ini, kita masih jauh dari tahun perilisan film Avengers: Secret Wars.

Tanggal rilis Avengers: Secret Wars pada tahun 2027 juga masih bersifat tentatif, dengan kondisi industri sebelumnya yang telah mengakibatkan penundaan dari tahun 2026. Salah satu faktor terbesar yang saat ini memengaruhi Secret Wars adalah penggantian pemeran Jonathan Majors, yang tadinya memerankan antagonis utama di MCU yaitu Kang the Conqueror. Majors dinyatakan bersalah atas kasus pelecehan pada 18 Desember 2023, sebelum akhirnya dipecat oleh Marvel. Meskipun John Boyega adalah pilihan populer di kalangan penggemar, komentar terbaru aktor tersebut tidak memberikan banyak ruang untuk optimisme.

Bintang The Marvels, Iman Vellani, juga membagikan teorinya tentang peran Kang dalam Secret Wars, memberikan cara mungkin bagi Majors untuk dihapus dari cerita dengan mulus. Apa yang akan dilakukan Marvel nanti masih harus kita tunggu, tetapi tentu saja keputusan Marvel akan sangat menarik untuk kita simak. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/