Jewelry Bonney kemungkinan sudah bunuh Bartholomew Kuma setelah apa yang dia lakukan terhadap ingatan dari ayahnya tersebut. Seperti yang Geeks ketahui sebelumnya, Kuma akhirnya mau tidak mau sepakat menghilangkan ingatannya dalam kesepakatan dengan Gorosei Saturn. Namun, Vegapunk sendiri ternyata menyimpan salinan ingatan dari Kuma. Hal yang tidak terduga pun kemudian terjadi di mana Bonney kemudian menyentuh dan masuk ke ingatan Kuma. Hal ini pun membuat Bonney sudah berhasil bunuh Kuma. Apa maksudnya?

2Vegapunk Simpan Ingatan Kuma

Bagaimana Kuma kehilangan ingatannya sempat menjadi salah satu pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans One Piece. Selama bertahun-tahun para fans penasaran dengan apa yang terjadi sebenarnya kepada Kuma. Dalam arc pulau Egghead ini akhirnya Eiichiro Oda mulai menghadirkan cerita informasi penting mengenai sosoki Kuma. Misalnya, tentang Kuma yang merupakan ayah dari Bonney.

Kemudian, diketahui juga jika Kuma memiliki reputasi yang buruk di mata orang-orang meskipun, ternyata hal itu memang sengaja dia lakukan demi melindungi para penduduk Kerajaan Sorbet dan fitnah dari raja sebelumnya. Yang cukup banyak menarik perhatian adalah diketahui jika Kuma ternyata memiliki kekuatan dahsyat dari buah iblis yang dia miliki, yaitu Nikyu Nikyu.

Dalam kilas balik di chapter 1072 terungkap cerita kilas balik antara Vegapunk dan juga Kuma. Dalam cerita kilas balik tersebut diketahui jika Kuma memiliki kekuatan dahsyat lainnya untuk mampu mengubah ingatan, kenangan, dan juga hal-hal tidak berwujud lainnya menjadi sesuatu yang berwujud. Vegapunk kemudian meminta Kuma untuk membuat kenangan dalam dirinya dihadirkan dalam sesuatu yang berwujud.

Meskipun awalnya menolak, namun akhirnya dia mau melakukannya. Vegapunk kemudian menyimpan ingatan dari Kuma tersebut di suatu tempat khusus yang bernama “Nikyu Room” sampai kemudian Bonney menemukan tempat tersebut. Di dalamnya dia melihat ada sebuah balon kenangan yang tersimpan. Bonney pun kemudian menyentuhnya dan dia pun terhisap ke dalam dunia kenangan Kuma.

Chapter sebelumnya kemudian membahas mengenai alasan mengapa Kuma memutuskan untuk menyimpan kenangannya. Hal ini karena dia sudah menjalin kesepakatan dengan Gorosei Saturn. Gorosei tersebut mencuri dengar kesepakatan antara Kuma dan Vegapunk, yang mana hal itu membuat Gorosei Saturn memaksa Kuma untuk mengikuti kesepakatan yang dia buat. Karena, nyawa Bonney yang jadi taruhannya.

Namun, informasi mengenai balon kenangan Kuma tersebut baru benar-benar dibahas di chapter 1102. Dalam chapter itu diketahui jika Kuma akhirnya tidak bisa membatalkan kesepakatan yang terjadi, meskipun Vegapunk juga sudah mencoba menegosiasikan hal tersebut dengan Gorosei Saturn. Dia meminta Vegapunk untuk benar-benar menghapus ingatan dan kenangan dari Kuma.

Yang menarik kemudian adalah Kuma memberikan salinan dari isi kenangan tersebut. Tujuannya adalah agar Kuma tidak benar-benar kehilangan seluruh ingatannya. Salinan kenangan dari Kuma kemudian Vegapunk pindahkan ke sebuah balon ingatan yang tersimpan di sebuah ruangan bernama “Nikyu Room.” Dalam chapter itu juga dijelaskan jika tidak boleh ada yang menyentuh balon ingatan tersebut.

Jika kemudian ada yang menyentuh balon ingatan yang merupakan salinan ingatan dari Kuma, maka seluruh ingatannya akan benar-benar menghilang. Hal inilah yang kemudian membuat Vegapunk tidak pernah menyentuhnya dan hanya melakukan penelitian atau observasi dari luar. Namun, situasi yang tidak terduga kemungkinan lagi-lagi sudah terjadi dan kali ini jauh lebih buruk dari sebelumnya.

Bonney Bunuh Kuma – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.