Terdapat sebuah teori yang menarik yang muncul di kalangan fans yang menyebutkan jika ada nama asli dari buah iblis milik Jewelry Bonney. Dalam arc Egghead yang masih berjalan hingga sekarang, para fans mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai sosok Jewelry Bonney termasuk masa lalunya. Dalam cerita kilas balik ini juga diperlihatkan bagaimana Bonney bisa mendapatkan kekuatan buah iblis miliknya. Yang menarik terdapat teori jika ada kemungkinan nama asli dari buah iblis milik Jewelry Bonney.

Buah Iblis Jewelry Bonney

buah iblis jewelry bonney

Seperti yang Geeks ketahui, Jewelry Bonney memiliki kekuatan buah iblis yang sangat luar biasa. Namun, Oda Sensei sempat merahasiakan informasi mengenai buah iblis tersebut termasuk apa sebenarnya nama buah iblis tersebut. Informasi awal yang diketahui pada saat itu adalah buah iblisnya berjenis Paramecia. Kekuatan buah iblis Bonney sendiri pertama kali diperlihatkan dalam arc Sabaody.

Saat itu, bajak laut Worst Generation mulai diperkenalkan kepada para fans. Bonney sendiri kemudian memperlihatkan kemampuan buah iblisnya ketika dia mengubah para angkatan laut menjadi beragam usia. Pasca peristiwa Reverie, Jewelry Bonney sendiri memang jarang muncul dalam cerita, sampai kemudian dia kembali di arc Egghead dan jadi salah satu karakter utama dalam arc ini.

Dalam arc Egghead, Oda Sensei pun kemudian menghadirkan alur cerita masa lalu dari Bonney. Dalam kilas balik Bartholomew Kuma terungkap jika Bonney secara tiba-tiba memiliki kekuatan buah iblis. Apa yang terjadi kepada Bonney sebelumnya masih jadi misteri, termasuk bagaimana dia menemukan buah iblis tersebut. Dan di momen ini juga akhirnya informasi mengenai nama buah iblis Bonney terungkap.

Di chapter 1099 disebutkan jika nama buah iblis Bonney tersebut kemungkinan adalah Toshi Toshi no Mi alias Age Age Fruit. Hal ini kemudian Oda sempat jelaskan juga dalam kolom SBS Volume 107. Dalam kolom SBS tersebut seorang fan bertanya kepada Oda mengenai nama dari buah iblis Bonney. Menurut penjelasan dari Oda di kolom SBS tersebut Jewelry Bonney memakan buah iblis yang bernama Toshi Toshi no Mi atau Age Age Fruit.

Buah iblis tersebut membuat Bonney menjadi sosok manusia yang mampu memanipulasi atau mengubah usia manusia lain. Dan yang luar biasa juga adalah di chapter 1101 kemarin kita bisa melihat bagaimana Bonney menggunakan imajinasinya untuk bisa mewujudkan sosok dari Nika. Hal ini pun memunculkan sebuah teori menarik di kalangan fans yang menyebutkan jika Toshi Toshi no Mi mungkin bukan nama asli buah iblis Jewelry Bonney.

Nama Asli Buah Iblis Jewelry Bonney – Ke Halaman 2

Nama Asli Buah Iblis Jewelry Bonney

buah iblis jewelry bonney

Terdapat sebuah teori menarik yang berkembang di kalangan fans berkaitan dengan buah iblis Jewelry Bonney. Dalam teori ini dijelaskan jika ada kemungkinan fakta sebenarnya dari buah iblis tersebut adalah Toshi Toshi no Mi bukanlah nama asli dari buah iblisnya. Seperti halnya Gomu Gomu yang ternyata Hito Hito no Mi, Model: Nika, buah iblis Bonney kemungkinan memiliki nama lain.

Petunjuk dari teori ini muncul di chapter 1099. Jika Geeks perhatikan, dialog salah satu dokter di kerajaan Sorbet yang memeriksa kondisi Bonney memang mengungkapkan nama buah iblisnya yaitu Toshi Toshi no Mi. Namun, sang dokter sendiri sebenarnya tidak yakin akan hal itu. Bagaimana dokter tersebut ragu sebenarnya dirasa cukup masuk akal. Mengapa? Karena, ada buah iblis yang kekuatannya mirip dengan buah iblis lain.

Seperti yang Geeks ketahui, ada banyak buah iblis di dunia One Piece yang mana terkadang kekuatannya mirip satu sama lain. Contohnya, buah iblis Yuki Yuki milk Monet dan Hie Hie milik Aokiji memiliki kekuatan yang hampir mirip. Mera Mera dan Magu Magu juga bisa jadi contoh lainnya. Kita bisa melihat bagaimana buah iblis Shinobi bisa membuat Momonosuke menjadi dewasa, mirip dengan buah iblis Toshi Toshi milik Bonney.

Jadi, rasanya masuk akal jika sang dokter kemudian ragu atau salah menduga jika itu adalah buah iblis Toshi Toshi. Bonney kemudian diperlihatkan memiliki sebuah teknik yang sangat dahsyat bernama “Distorted Future” di chapter 1101 saat mengalahkan Alpha. Hal tersebut dianggap sebagai sebuah kekuatan yang sudah melampaui kemampuan dari Toshi Toshi no Mi.

Penulisan kata ‘Toshi’ dalam aksara kanji adalah 年 yang mana ada pelafalan atau pengucapan kanji ini selain ‘Toshi’ yaitu ‘Nen.’ Bonney disebut sebagai Manusia Yang Bisa Memanipulasi Usia (齢自在人間, Nenrei Jizai Ningen). Ada satu kanji lainnya yang bisa juga dibaca ‘Nen’ yaitu 念 yang jika Geeks ingat atau familiar kanji ini digunakan untuk sistem Nen dalam cerita Hunter x Hunter.

Kanji ‘Nen’ 念 sendiri bisa berarti keinginan, hasrat, ide, atau keinginan. Desire atau hasrat merupakan kata yang cukup sering diucapkan dalam arc ini. Bahkan, sebutan untuk York, salah satu satelit dari Vegapunk, adalah hasrat atau ketamakan 欲 yang dibaca ‘Yoku.’ Kemudian, teorinya juga menjelaskan jika buah iblis dalam cerita One Piece kebanyakan memiliki nama yang diambil suara atau kekuatannya.

Perlu jadi catatan bahwa teorinya bukan menyebutkan mustahil jika nama buah iblis Jewelry Bonney adalah Toshi Toshi. Namun, kemungkinan ada kata yang jauh lebih cocok atau pas dengan keadaan dan kekuatan dari buah iblis Bonney. Nama buah iblis tersebut adalah Nen Nen no Mi atau Wish Wish Fruit. Memanipulasi usia kemungkinan hanya salah satu kekuatan buah iblis ini.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Bonney sendiri masih belum mengetahui potensi penuh dari buah iblis ini. Sehingga, dia hanya berpikir kekuatan buah iblis miliknya hanya sekedar memanipulasi usia dan mewujudkan imajinasinya. Namun, kemungkinan ada potensi yang jauh lebih dahsyat lainnya dari buah iblis ini yang belum muncul dalam ceritanya yang akan Oda Sensei hadirkan nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.