DC Comics tidak hanya rumah bagi para superhero legendaris tetapi juga berbagai aliansi unik yang membawa bersama karakter-karakter dari berbagai latar belakang. Dari tim yang melawan kejahatan konvensional hingga mereka yang menyelami dunia supernatural, aliansi-aliansi ini menawarkan cerita yang kaya dan beragam. Artikel ini akan menggali sepuluh aliansi superhero paling unik dalam DC Comics, simak selengkapnya dibawah ini.

10Shadowpact

Shadowpact adalah tim superhero yang menghadapi ancaman mistis dan supernatural, mirip dengan Justice League Dark. Anggotanya termasuk karakter seperti Blue Devil, Ragman, dan Nightshade. Mereka sering berurusan dengan ancaman yang terlalu gelap atau tersembunyi untuk superhero biasa. Keunikan Shadowpact terletak pada keterampilan dan kekuatan mistik mereka yang memungkinkan mereka untuk melawan entitas dan fenomena supernatural yang tidak diketahui oleh dunia umum.

Shadowpact menunjukkan aspek lain dari DC Universe, di mana sihir dan okultisme memainkan peran penting. Mereka menawarkan perspektif yang berbeda tentang bagaimana melawan kejahatan, sering kali dengan cara yang lebih esoteris dan misterius.

Interaksi antara anggota tim sering kali berpusat pada kepercayaan dan pengertian yang mendalam tentang dunia magis. Mereka juga menghadapi konflik internal dan dilema etika yang unik untuk situasi mereka, menjadikan Shadowpact tim dengan narasi yang lebih kompleks dan berlapis.

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.