Dalam momen pembuka di seri One Piece yang bersetting di wilayah East Blue, kita melihat sosok Shanks, salah satu bajak laut terkuat di serinya. Dia pergi meninggalkan wilayah Grand Line, dan kemudian tinggal di Dawn Island selama lebih dari setahun. Mengapa kemudian Shanks melakukan hal tersebut? Apakah Shanks dan kelompok bajak lautnya memiliki misi khusus?

1Ace Adalah Pembawa Fajar Baru

Sosok Ace seharusnya menjadi orang yang meneruskan tekad dari Gol D. Roger pasca kematiannya. Selain itu, dia juga seharusnya membawa fajar baru terhadap seluruh dunia. Seri One Piece sendiri sering menghadirkan berbagai referensi tentang “fajar baru dunia” di mana Pemerintah Dunia diibaratkan sebagai malam yang gelap. Dan butuh seseorang yang akhirnya akan membawa sinar mentari yang baru.

Oda Sensei pun sering menggambarkan Ace sebagai matahari, karakter yang seharisnya membawa perubahan besar terhadap dunia. Dia memiliki perbedaan yang mencolok dengan Yami Yami milik Blackbeard, karakter yang erat dengan unsur kegelapan. Roger sendiri tahu bahwa anaknya nanti yang akan melanjutkan apa yang sudah dia kerjakan sebelumnya.

Berdasarkan semua penjelasan dan petunjuk yang ada dalam teorinya, rasanya memang cukup masuk akal jika kemudian Ace yang seharusnya, memakan buah iblis Nika dan kemudian menjadi Joy Boy. Namun, pada faktanya Ace kini sudah tewas. Dan tugas atau beban Ace tersebut sekarang berada di tangan saudaranya, Monkey D. Luffy. Apakah Luffy akan mampu melakukan tugas tersebut?

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.