Beberapa waktu lalu, sutradara Taika Waititi memberikan kabar mengejutkan. Dia mengkonfirmasi tidak lagi terlibat sebagai sutradara di Thor 5. Waititi juga mengatakan bahwa jika Marvel melanjutkan membuat film Thor tanpa keterlibatannya, itu tidak akan menyinggungnya. Taika Waititi sebelumnya menyutradarai Thor: Ragnarok dan Thor: Love and Thunder. Thor: Ragnarok sukses besar di box office dengan meraup pendapatan $855 juta, yang menjadikannya sebagai film Thor paling sukses sepanjang masa.

Thor: Ragnarok pun mendapat ulasan yang positif, dan dianggap sebagai film Thor terbaik yang ada di MCU. Tetapi sayangnya, Waititi gagal membawa film Thor: Love and Thunder sesukses pendahulunya. Thor: Love and Thunder mendapat ulasan yang negatif, meski cukup sukses di box office. Setelah sutradara Taika Waititi tidak lagi menggarap Thor 5, Chris Hemsworth yang bakal kembali membintangi Thor 5 sepertinya telah memberikan petunjuk tentang siapa yang dia ingin pilih untuk menyutradarai film tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Chris Hemsworth mengungkapkan minatnya untuk bekerja sama dengan sutradara yang kreatif, khususnya dengan George Miller, yang mengindikasikan bahwa Hemsworth akan memboyong Miller ke MCU, jika mendapat persetujuan dari Marvel Studios.

“Saya berada pada titik hidup saya di mana saya bertemu dengan berbagai sutradara dan (orang mengatakan) ‘Oh ya, lihat, dia adalah jenius gila. Dia gila, tapi dia jenius dan dia akan membuat film-film hebat.’ Saya berpikir, ‘Apakah dialah orang yang ingin saya habiskan hari-hari saya bersamanya?’ Empat bulan, lima bulan syuting, dan kemudian ada konferensi pers dan mungkin pengambilan gambar ulang dan sebagainya. Sekarang, jika ada sesuatu yang akan menarik saya dari keluarga dan anak-anak saya, itu harus menjadi pengalaman yang positif, konstruktif, dan kolaboratif. Saya syuting dengan George Miller pada prekuel baru untuk Fury Road, bagian dari saga Mad Max, dan saya katakan kepada agen saya, ‘Di situlah saya ingin menghabiskan jam kerja saya; dengan seseorang yang baik dan kolaboratif serta menarik.'” Ungkap Hemsworth.

Jika ada tempat di mana Chris Hemsworth dan George Miller dapat bersatu kembali setelah menyelesaikan film Furiosa, maka itu adalah film Thor 5. Setelah kepergian Taika Waititi dari Thor 5, dan komentar Hemsworth beberapa waktu lalu tentang pentingnya perubahan arah bagi karakter Thor, maka tentu saja dibutuhkan sosok sutradara ambisius yang bisa membawa Thor kembali bersinar di MCU, dan sepertinya sosok yang tepat adalah George Miller. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah nantinya duet Miller dan Hemsworth akan terwujud di Thor 5 atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/