Pasca libur satu pekan, akhirnya manga One Piece kembali rilis untuk chapter 1099 dan berikut adalah beberapa informasi spoiler dari chapternya. Chapter sebelumnya memperlihatkan bagaimana Kuma menerima fakta menyedihkan tentang apa yang terjadi kepada Ginny. Dia harus tewas akibat penyakit langka setelah jadi budak bagi kaum naga langit. Di sisi lain, dia juga mendapat kejutan di mana Ginny memiliki anak yaitu Bonney yang dia rawat sendiri.

Spoiler One Piece 1099

spoiler one piece 1099

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Terdapat beberapa informasi menarik dari spoiler untuk One Piece chapter 1099. Pertama, judul untuk chapter baru ini adalah “Peace Lover” atau “Pacifist” yang bisa diartikan sebagai “Sosok Cinta Damai.” Informasi selanjutnya adalah chapter 1099 manga One Piece dibuka dengan kelanjutan dari apa yang muncul di akhir chapter 1098 tentang King Bekori.

Dalam chapter 1099 ini terungkap bagaimana King Bekori kembali ke Kerajaan Sorbet dengan bantuan kekuatan dari pihak angkatan laut. Ternyata, King Bekori mendapatkan dukungan penuh dari World Government untuk menjadi penguasa atau raja yang sah dari Kerajaan Sorbet. Mengetahui hal ini, Kuma pun menghancurkan King Bekori dan pasukan angkatan laut sendirian dengan menggunakan kekuatannya.

Pasca kekalahan King Bekori, Bartholomew Kuma kemudian menjadi raja yang sah selanjutnya dari Kerajaan Sorbet atas permintaan dari para penduduk. Sementara, sebagian penduduk lainnya memutuskan untuk pergi dari sana. Namun, ternyata, King Bekori masih selamat dari serangan Kuma. Dialah yang kemudian menyebarkan rumor buruk tentang Kuma dan menyebut Kuma sebagai pemimpin yang “tiran.”

King Bekori masih berusaha untuk merebut kembali kekuasaan di Kerajan Sorbet dan dia pun menyerang lagi ke wilayah tersebut. Tetapi, lagi-lagi Kuma berhasil menghancurkan seluruh pasukan King Bekori sendirian. Pasca apa yang terjadi dengan King Bekori, Kuma memutuskan untuk membentuk sebuah kelompok bajak laut dan tetap mempertahankan julukannya sebagai penguasa yang “tiran.”

Informasi selanjutnya adalah Bonney ternyata tidak sengaja memakan buah iblis Toshi Toshi. Di sisi lain, Monkey D Dragon kemudian memberi tahu kepada Kuma tentang sosok Vegapunk serta lokasi keberadaanya yang tidak lain adalah pulau Egghead. Kuma dan Bonney pun kemudian pergi ke pulau Egghead dan bertemu dengan Kuma. Pertemuan inilah yang kemudian menghasilkan perjanjian antara Kuma dan Vegapunk.

Kuma akhirnya sepakat untuk menjadi purwarupa untuk proyek pasukan klon atau Cloning Troopers Project, yang kemudian kita kenal dengan nama Pacifista. Sebagai gantinya, Vegapunk berjanji akan mencari obat penawar untuk penyakit Sapphhire Scale yang Bonney derita. Vegapunk kemudian memutuskan untuk memberi nama proyek ini sebagai “Pacifista.” Hal tersebut karena Kuma adalah sosok yang “cinta damai.”

Sementara itu, di akhir chapternya terungkap jika tanpa mereka berdua sadari ternyata Gorosei Saint Jay Garcia Saturn ikut mendengarkan percakapan tersebut. Untungnya, tidak akan ada jeda mingguan untuk pekan depan. Jadi, manga One Piece chapter 1100 akan terbit pada 30 November 2023 mendatang dan spoilernya sendiri akan muncul beberapa hari sebelumnya.

Kesimpulan

Kita akhirnya tahu mengapa Kuma mendapatkan julukan sebagai sosok yang “tiran” dan jahat. Semata-mata itu merupakan fitnah yang King Bekori berikan kepada Kuma, agar orang-orang tidak bersimpatik kepada Kuma. Di sisi lain, informasi tentang Kuma dan Vegapunk seolah mengonfirmasi mengenai spekulasi yang muncul sebelumnya jika Bonney adalah bagian dari kesepakatan yang terjalin diantara mereka. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.