Shonen adalah istilah dalam bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “laki-laki” atau “anak laki-laki.” Dalam konteks dunia anime dan manga, shonen mengacu pada genre yang ditunjukkan untuk penonton remaja laki-laki, biasanya di bawah usia 18 tahun. Meskipun istilah ini memiliki konotasi gender, banyak anime shonen juga populer di kalangan penonton perempuan. Mungkin selama ini kita hanya mengetahui anime-anime shonen yang sangat beken seperti One Piece, Naruto, Demon Slayer, Bleach, dan nama-nama besar lainnya. Tetapi ternyata ada beberapa anime shonen yang dianggap underrated. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

7D. Gray-Man

D.Gray-man adalah anime yang diadaptasi dari manga Shonen buatan Katsura Hoshino. Manganya rilis pertama kali tahun 2004, sementara animenya dimulai tahun 2006. Di sini, kita dikenalkan dengan Allen Walker, protagonis utama yang memiliki tangan kanan yang mampu berubah menjadi senjata anti-Akuma. Selain Allen Walker, kita juga dikenalkan beberapa karakter lain seperti Lenalee Lee, Yu Kanda, dan Lavi. Anime D.Gray-man mengikuti perjalanan Allen Walker yang ternyata seorang Exorcist.

Allen diberikan tugas untuk melawan Akuma, roh-roh jahat yang dibangkitkan oleh Millennium Earl menggunakan jiwa manusia yang telah meninggal. Allen memiliki senjata khusus bernama “Innocence,” yang ia gunakan untuk melawan kekuatan gelap tersebut. Dalam perjalanannya, Allen bergabung dengan Black Order, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk melawan ancaman Akuma. Di sana, ia berinteraksi dengan rekan-rekan Exorcist lainnya, termasuk Lenalee Lee, Yu Kanda, dan Lavi.

Bersama-sama, mereka berusaha menghentikan rencana jahat Millennium Earl yang mengancam dunia. Saat Allen dan rekan-rekannya melawan Akuma yang semakin kuat, misteri dan konspirasi pun terungkap. D.Gray-man menyajikan kombinasi aksi yang intens dan elemen supernatural yang menarik untuk kita simak.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/