Disney telah menunda rilis Mufasa: The Lion King, yang bakal menjadi prekuel film The Lion King. Film ini awalnya dijadwalkan rilis pada 5 Juli, namun perilisannya resmi ditunda  menjadi pada Natal 2024. Ini merupakan langkah terbaru dalam serangkaian perubahan tanggal rilis yang dilakukan Disney setelah berakhirnya mogok SAG-AFTRA. Dengan berakhirnya mogok SAG-AFTRA, para aktor Hollywood akan kembali bekerja.

Mufasa: The Lion King akan disutradarai oleh Barry Jenkins, yang sebelumnya terkenal dengan Moonlight, dengan naskah buatan Jeff Nathanson. Bintang Krypton, Aaron Pierre, akan mengisi suara Mufasa dalam film baru ini, sementara Kelvin Harrison Jr. akan mengisi suara Scar, yang kemungkinan besar akan menjadi villain dalam film ini seperti sebelumnya. Belum banyak yang diketahui tentang film ini, selain bahwa film ini bakal menceritakan asal-usul ayah Simba. Sayangnya, James Earl Jones memilih untuk tidak kembali untuk film ini.

Buat kalian yang belum tahu tentang The Lion King, Lion King adalah salah satu judul film andalan Disney yang pertama kali rilis dalam bentuk animasi pada tahun 1990-an. Kesuksesan versi animasinya lantas mendorong Disney untuk merilis remake live action nya pada tahun 2019 dengan Jon Favreau sebagai sutradaranya. Meskipun tidak sesuai dengan harapan banyak penggemar, tetapi bagi studio film remake tersebut tetap sangat membanggakan. Itulah mengapa saat ini Disney berniat untuk menciptakan Lion King Cinematic Universe layaknya Marvel dan Star Wars.

Dunia dari Lion King memang penuh dengan karakter-karakter menarik, yang tentu saja bisa digali oleh Disney. Bertahun-tahun lalu, Disney pun pernah membuat sebuah film spinoff yang menceritakan sahabat Simba yaitu Timon & Pumba. Nah sekarang, Disney juga bisa mencoba hal serupa, namun kali ini dalam bentuk film live action. Dan dengan dibuatkan versi live action, maka Disney bisa mengenalkan franchise ini kepada penonton baru yang lahir di tahun 2000-an. Akan sangat menarik untuk melihat seperti apa Cinematic Universe dari Lion King ini. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/