Sosok Franky dan Vegapunk kemungkinan akan bekerja sama untuk bangun kapal baru di akhir cerita One Piece yang akan datang. Series One Piece saat ini benar-benar sudah mulai memasuki fase akhir ceritanya. Oda Sensei sendiri terus menghadirkan kejutan demi kejutan dan berbagai rahasia demi rahasia. Hampir tidak ada petunjuk tensi ceritanya akan turun. Dengan situasi yang terjadi saat ini di pulau Egghead, muncul spekulasi jika Vegapunk dan Franky akan bangun kapal baru bagi kru Topi Jerami.

Puncak Insiden Egghead

franky vegapunk kapal baru

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, bahwa insiden Egghead yang sedang terjadi saat ini berawal dari beberapa bulan lalu. Saat itu, York membocorkan informasi jika Vegapunk sedang meneliti tentang Poneglyph rahasia yang membuat akhirnya pihak Gorosei memerintahkan untuk menghabisi nyawa dari Vegapunk. Mereka pun mengerahkan seluruh pasukan angkatan laut, karena mereka tahu jika Egghead bukan pulau yang bisa mereka tembus dengan mudah.

Dalam beberapa chapter kemarin, kita kemudian melihat bagaimana angkatan laut akhirnya tiba di pulau Egghead. Pertempuran pun tidak terelakan dari kedua belah pihak. Kelompok Topi Jerami dibantu oleh Sentomaru dan juga para Pacifista menghancurkan pasukan angkatan laut. Sedangkan, dari pihak angkatan laut sendiri Kizaru akhirnya mulai bergerak. Dan puncaknya adalah di chapter 1095 kemarin kita melihat Gorosei Saturn mulai turun tangan.

Dalam pertempuran tersebut, memang kondisi dari Thousand Sunny masih baik-baik saja. Namun, mengingat puncak pertempuran di Egghead kemungkinan baru akan terjadi dan efek yang muncul juga bisa jadi akan sangat masif. Kru Topi Jerami dan juga Vegapunk mungkin hanya memiliki celah sedikit untuk bisa kabur. Hal ini bahkan diungkapkan langsung oleh vegapunk.

Meskipun sebagian kru Topi Jerami berhasil mencapai Sunny, tetapi kemunculan Gorosei Saturn merubah situasi di Egghead. Kru Topi Jerami benar-benar dalam ancaman besar yang mana artinya pertempuran epik akan segera terjadi. Hal tersebut bisa berakibat pada kapal Thousand Sunny yang harus mengalami kerusakan berat. Namun, terdapat sebuah spekulasi menarik mengenai hal ini.

Kerja sama Vegapunk dan Franky

franky vegapunk kapal baru

Dengan adanya asumsi kapal Thousand Sunny akan mengalami kerusakan yang parah pasca pertempuran puncak di Egghead, terdapat spekulasi menarik di mana kita kemungkinan akan melihat kolaborasi antara Franky dan Vegapunk. Apa maksudnya? Dalam hal ini, kita kemungkinan akan melihat keahlian Franky sang ahli kapal dengan sosok ilmuwan cerdas Vegapunk.

Dua sosok cerdas dan ahli tersebut akan bekerja sama untuk bangun kapal baru bagi kru Topi Jerami pasca kerusakan Sunny. Dan kapal baru ini tentunya akan jauh lebih dahsyat dan luar biasa. Franky terkenal karena kemampuan dan keahliannya dalam membangun kapal. Hal ini terbukti bagaimana Franky membangun Thousand Sunny dengan memanfaatkan kayu legendaris yaitu kayu Adam.

Setelah Franky resmi menjadi bagian dari kru Topi Jerami, dialah yang mengurus mengenai berbagai kerusakan yang ada di kapal tersebut. Namun, dengan kru Topi Jerami yang sudah mulai mendekati mimpi besar mereka menuju Laugh Tale mereka dianggap perlu memiliki kapal yang mampu menunjang petualangan puncak mereka. Sosok Vegapunk akan membantu Franky mewujudkan hal tersebut.

Kerja sama antara Vegapunk dan Franky memunculkan kemungkinan yang sangat menarik. Keahlian dan dedikasi Franky terhadap semangat petualangan dari Luffy, yang dikombinasikan dengan kecerdasan ilmiah Vegapunk akan menghasilkan sebuah kapal yang mampu menandingi tantangan sebesar apa pun nantinya di New World dan juga apa yang menghadang mereka saat menuju Laugh Tale.

Selain itu, keinginan terbesar Vegapunk untuk membagikan ilmu pengetahuan yang dia miliki terhadap dunia berjalan beriringan dengan misi dari kru Topi Jerami untuk mengeksplor dan mengungkap rahasia besar dunia. Dengan Vegapunk berusaha untuk membuat setiap risetnya bisa diakses oleh semua orang, keuntungan kru Topi Jerami selain akan mendapatkan kapal yang canggih juga mereka akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa dari pengetahuan Vegapunk.

Akan Bangun Pluton Baru

franky vegapunk kapal baru

Spekulasi paling ekstrem adalah Vegapunk dan Franky mungkin akan membuat Pluton yang baru. Seperti yang Geeks ketahui, Pluton merupakan sebuah kapal kuno dengan daya hancur yang sangat luar biasa. Saat ini, salah satu Senjata Kuno tersebut masih bersemayam di Wano setelah dipastikan oleh Nico Robin kepada Sukiyaki. Sebelumnya, diduga jika Pluton ada di wilayah Alabasta.

Franky sendiri sebelumnya juga pernah memegang cetak biru dari Pluton sebelum kemudian dia membakarnya, agar tidak ada lagi orang yang memperebutkan hal itu. Yang menarik adalah banyak fans yang beranggapan jika Franky mengingat isi cetak biru Pluton tersebut. Meskipun banyak fans yang beranggapan jika Sunny adalah tiruan dari Pluton, namun Pluton yang baru mungkin akan dibangun dengan bekerja sama dengan Vegapunk.

Sejauh ini, kita belum melihat kedahsyatan Franky dalam membuat kapal dan memanfaatkaan berbagai hal-hal robotik dari tubuhnya pasca timeskip. Kita hanya melihat Franky sudah membangun berbagai kendaraan dan mode baru di tubuhnya. Sehingga, ini bisa jadi momen bagi Oda untuk memperlihatkan kemampuan Franky saat timeskip. Apalagi, momennya tepat karena dibantu dengan Vegapunk.

Vegapunk akan memberikan saran dan berbagai masukan tentang teknologi yang bisa dimasukan atau digunakan di kapal barunya tersebut dan Franky yang akan mengeksekusi rencana tersebut. Kapal barunya ini mungkin akan jauh lebih dahsyat dari Oro Jackson milik Roger. Kapal ini mungkin akan mencetak sejarah baru di dunia One piece sebagai kapa yang paling kuat.

Kemungkinan lainnya adalah Vegapunk dan Franky tidak akan membangun kapal baru dari nol, melainkan akan merubah atau merombak kapal dari Thousand Sunny yang rusak. Dalam momen perombakan inilah Franky akan dibantu oleh Vegapunk untuk menghadirkan berbagai teknologi canggih yang akan membuat Thousand Sunny yang baru jauh lebih mengerikan dari sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.