Transformers masih menjadi franchise yang digemari. Dalam Transformers, kita disuguhkan dengan perseteruan legendaris antara Autobot dan Decepticon. Autobot digambarkan sebagai kubu baik, sementara Decepticon adalah kubu jahat yang berencana menghancurkan Bumi. Template cerita itulah yang masih coba dihadirkan hingga sekarang.  Berbicara tentang Autobot, sudah banyak Autobot yang muncul, mulai dari Optimus Prime, Bumblebee, hingga Ironhide. Tetapi ada beberapa Autobot yang pernah tampil dalam proyek animasi Transformers, tetapi mereka tidak pernah muncul dalam film live action Transformers. Siapa saja mereka?

5Hot Shot

Autobot pertama yang tidak pernah tampil di film live action adalah Hot Shot. Hot Shot adalah Autobot yang muncul dalam berbagai series animasi Transformers, termasuk Transformers: Armada dan Transformers: Energon. Hot Shot dikenal sebagai robot muda yang penuh semangat dan memiliki kepribadian yang energetik. Dia sering digambarkan sebagai prajurit yang pemberani yang siap bertarung melawan Decepticons demi melindungi Bumi atau planet lain. Nah yang paling menarik, Hot Shot adalah kombinasi dua karakter penting yaitu Bumblebee dan Hot Rod. Mengingat adanya masalah perizinan selama produksi Transformers: Armada, Bumblebee dan Hot Rod tidak bisa dimasukkan, sehingga dibuatkan karakter baru gabungan dari keduanya.

Pada awalnya, Hot Shot juga sempat diberikan Matrix of Leadership oleh Optimus Prime, karena itulah sejak debut perdananya, Hot Shot banyak digemari orang-orang, termasuk menjadi tangan kanan Optimus Prime. Dan setelah kematian Optimus Prime, dialah yang mengambil alih kepemimpinan dalam perang Autobot melawan musuhnya. Hot Shot kemungkinan besar tidak akan muncul di film live action. Pasalnya, kita sudah melihat Bumblebee dan Hot Rod versi live action, sehingga tidak mungkin Paramount menggabungkan keduanya menjadi Hot Shot. Tetapi mungkin saja Paramount bakal menghadirkan versi baru Hot Rod, di mana dia bukan gabungan Hot Rod dan Bumblebee dan justru kararakter yang sama sekali baru dengan asal-usulnya yang berbeda pula.

Dalam Transformers: Energon yang menjadi sekuel dari Transformers: Armada, Hot Shot juga muncul dan memiliki peranan yang cukup penting. Dia terus menjadi salah satu karakter utama dalam perang melawan musuh-musuh Autobot, termasuk Decepticons yang selalu menjadi ancaman.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/