Dalam dunia Transformers, terdapat banyak fraksi selain yang paling terkenal seperti Autobots, Decepticons, Dinobots, Maximals, dan Predacons. Fraksi-fraksi ini juga memiliki peran penting dalam cerita Transformers dan memberikan nuansa yang berbeda dalam alam semesta Transformers. Tapi selain yang telah disebutkan sebelumnya, ada pula beberapa fraksi lain yang belum muncul di filmnya. Apa saja? Mari kita bahas selengkapnya.

5Constructicons

Constructicons adalah salah satu fraksi Transformers yang memiliki keahlian luar biasa dalam konstruksi dan pembangunan. Mereka terdiri dari beberapa anggota, masing-masing berubah menjadi kendaraan konstruksi berat seperti ekskavator, bulldozer, truk pengangkut, dan lainnya. Keunikan mereka terletak pada kemampuan mereka untuk bergabung menjadi raksasa bernama Devastator.

Setiap anggota Constructicons memiliki peran yang unik dalam proses pembangunan. Sebagai contoh, Scrapper adalah ahli dalam merencanakan struktur dan menggambar desain, sedangkan Hook adalah yang terbaik dalam presisi saat memasang bahan bangunan. Bonecrusher memiliki kemampuan menghancurkan benda keras untuk memulai konstruksi, dan demikianlah setiap anggota memiliki peran yang sangat penting dalam proses konstruksi.

Devastator, yang terbentuk ketika mereka bergabung, adalah raksasa berkekuatan besar dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Ia sering digunakan oleh Decepticons untuk menghancurkan benteng-benteng musuh atau menghadapi ancaman serius lainnya. Devastator menjadi salah satu bentuk gabungan paling kuat dalam alam semesta Transformers, dan penampilannya selalu diikuti oleh kerusakan besar.

Dalam beberapa adaptasi cerita Transformers, Constructicons juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi bahan bangunan dengan cepat, menjadikan mereka sumber daya berharga untuk Decepticons dalam upaya pengambilalihan dan pembangunan.

Fraksi Constructicons ini memberikan warna unik dalam dunia Transformers dengan fokus mereka pada pembangunan dan kekuatan kolektif Devastator yang menjadi ancaman serius bagi Autobots dan perdamaian di Bumi. Keunikannya dalam dunia Transformers membuat Constructicons menjadi salah satu fraksi yang menarik perhatian penggemar selain Autobots dan Decepticons.

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.