Hajime Kashimo mungkin akan jadi korban selanjutnya dari sang raja kutukan, Ryomen Sukuna, dalam kelanjutan manga Jujutsu Kaisen. Dalam beberapa waktu belakangan cerita di manga Jujutsu Kaisen sangat epik dan penuh dengan momen dahsyat. Namun, chapter terbaru kemarin benar-benar sangat mengejutkan dan jadi topik pembicaraan hangat para fans. Dalam chapternya, nampak bagaimana Sukuna berhasil mengalahkan Gojo Satoru. Dan Hajime Kashimo mungkin akan jadi korban Sukuna selanjutnya di manga Jujutsu Kaisen.

Pertarungan Gojo vs Sukuna Berakhir

kashimo sukuna jujutsu kaisen

Pertarungan antara Hajime Kashimo menghadapi Sukuna terjadi pasca pertarungan puncak antara Gojo Satoru menghadapi Sukuna. Pertarungan tersebut terjadi cukup lama dan bisa dibilang jadi salah satu pertarungan paling epik dalam cerita Jujutsu Kaisen. Dalam beberapa momen Gojo nampak mampu membuat Sukuna terpojok dan harus mengakui level kekuatannya.

Bahkan, Sukuna sempat terlihat terkapar akibat serangan Gojo sebelum kemudian dia kembali bangkit. Setelah pertarungan epik yang cukup panjang, pertarungan puncak dari keduanya kemudian terjadi di chapter 236 kemarin. Dalam chapter tersebut nampak bagaimana Gojo melihat teman lamanya, Suguru Geto, dalam sebuah momen yang terlihat seperti sebuah bandara.

Setelah pertemuannya dengan Geto, salah satu panel kemudian memperlihatkan bagaimana tubuh dari Gojo sudah terbelah. Sukuna pun kemudian menjadi pemenang dari pertarungan tersebut setelah dia menggunakan teknik baru yaitu Cleave dan menghabisi nyawa dari Gojo. Meskipun sebagian fans masih meyakini jika Gojo masih hidup, namun dari berbagai petunjuk yang ada Gojo bisa dipastikan sudah tewas.

Pasca pertarungan melawan Gojo, lawan selanjutnya dari Ryomen Sukuna adalah Hajime Kashimo, sang Dewa Petir. Para fans pun saat ini penasaran bagaimana pertarungan ini akan berlangsung di chapter selanjutnya. Sebagian fans pun menganggap jika pertarungan ini tidak akan semenarik pertarungan Gojo melawan Sukuna. Namun, pertempuran keduanya jelas tidak akan kalah epik.

Pertarungan Melawan Kashimo

kashimo sukuna jujutsu kaisen

Di akhir manga Jujutsu Kaisen chapter 236, Kashimo terlihat sangat tidak sabar untuk segera terjun ke medan pertarungan. Ini bukan pertama kalinyaa para fans melihat Kashimo begitu bersemangat untuk bisa bertarung menghadapi Sukuna. Bahkan, beberapa saat sebeleum Gojo dipastikan kalah, Kashimo adalah sosok karakter yang sangat ingin terlibat dalam pertarungan dibandingkan yang lain.

Bahkan, ketika Yuta hendak menghentikan pertarungan tersebut, Kashimo menahan langkah Yuta yang memberikan sinyal bahwa dia tidak boleh menganggu jalannya pertarungan. Di sisi lain, hal itu juga jadi petunjuk jika Kashimo ingin jadi yang selanjutnya untuk menghadapi Sukuna. Jauh sebelum momen ini, diketahui jika Kashimo ingin menunjukan Teknik Kutukan yang dia miliki dalam pertarungan melawan Sukuna.

Lalu, seperti apa level kekuatan dari Kashimo? Sosok Hajime Kashimo dikenal para fans sebagai salah satu petarung yang sangat kuat. Bahkan, dia juga adalah salah satu penyihir tertua yang paling kuat saat ini. Level kekuatan dari Kashimo jelas tidak bisa diremehkan, meskipun jika kita membandingkannya dengan Gojo atau Sukuna maka kekuatan Kashimo ada di bawah mereka berdua.

Dalam cerita sebelumnya, Kashimo diperlihatkan kalah dalam pertarungan melawan Hakari dan Hakari sendiri sebenarnya bukan sosok yang terlalu kuat. Meskipun mungkin peluang Kashimo untuk menang cukup kecil, namun yang palu menjadi catatan adalah Teknik Kutukan yang dia miliki belum dia perlihatkan dalam cerita. Dalam pertarungan melawan Hakari, Kashimo sengaja menyimpan teknik tersebut untuk bisa menghadapi Sukuna.

Jika kemudian Teknik Kutukan dari Kashimo memang sangat kuat, maka Sukuna jelas akan menghadapi musuh yang tidak kalah sulit. Dalam berbagai cerita, para fans sudah melihat bagaimana energi kutukan yang Kashimo miliki menngandung petir atau listrik yang sangat dahsyat. Artinya, ada kemungkinan besar juga jika apa pun Teknik Kutukan yang Kashimo hadirkan nanti akan memiliki elemen yang sama.

Siapa Pemenangnnya

Memprediksi pemenang dari pertarungan anntara Sukuna dan Kashimo tentunya sangat sulit untuk saat ini. Namun, jika melihat di atas kertas, tentunya jelas Sukuna memiliki keunggulan dari segi kekuatan. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, bukan tidak mungkin jika Kashimo akan jadi korban Ryomen Sukuna selanjutnya. Namun, bukan berarti Kashimo tidak akan memberikan perlawanan.

Kashimo kemungkinan besar akan mengejutkan para fans. Dia akan menunggu momen yang tepat untuk kemudian menggunakan Teknik Kutukan yang dia miliki terhadap Sukuna. Apalagi, berkat pertarungan dengan Gojo sebelumnya kini kondisi dari Sukuna cukup parah. Tentunya, dengan kondisi Sukuna yang terluka parah memberikan Kashimo peluang untuk bisa menang meskipun mungkin akan sangat sedikit presentasenya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.