Platform streaming Netflix merilis teaser trailer resmi untuk spinoff series populer mereka, Money Heist, yaitu Berlin. Dalam tayangannya, Netflix memberikan sedikit gambaran mengenai apa yang akan dihadirkan dalam seriesnya. Selain itu, mereka juga memberikan pengumuman kapan spinoff Money Heist ini tayang yaitu pada 29 Desember 2023 mendatang. Spinoff Money Heist, Berlin, akan befokus pada sosok tentang seorang pencuri perhiasan cerdas bernama Andres Fonollosa yang memiliki nama samaran ‘Berlin.’

Berlin alias Andres Fonollosa merupakan wakil pemimpin dari tim yang mencuri Royal Mint Spain. Selain itu, dia juga yang ikut merencanakan aksi pencurian di Bank of Spain sebelumnya. Dari tayangan teaser trailer ini juga diketahui jika Pedro Alonso akan kembali memerankan karakter tersebut. Menurut laporan yang ada, kreator dari Money Heist, Alex Pina, dan penulis Esther Martinez Lobato sudah mengembangkan dan menulis cerita Berlin untuk delapan episode.

Selain kembalinya Pedro Alonso, beberapa nama baru juga diketahui akan ikut dalam cast series Berlin. Contohnya adalah Michelle Jenner yang akan berperan sebagai Keila, seorang insinyur kelistrikan. Kemudian, ada Tristan Ulloa yang berperan sebagai Damian seorang prefesor pilantropis dan teman dekat dari Berlin, Bergona Vargas berperan sebagai Cameron, Julio Fernandez sebagai Roi, dan Joel Sanchez berperan sebagai Bruce.

spinoff money heist berlin

Dari sinopsis resminya, spinoff Money Heist, Berlin, ini akan menceritakan tentang salah satu kisah pencurian paling spektakuler yang pernah dilakukan oleh Berlin di sepanjang karirnya. Dalam ceritanya, Berlin merencanakan aksi pencurian permata yang berjumlah 44 juta Dollar. Dan untuk mewujudkan rencana tersebut dia kemudian merekrut beberapa orang yang bisa dia percaya dan dianggap mampu mengeksekusi rencananya.

Berdasarkan dari sinopsis resminya juga, series Berlin akan berperan sebagai prekuel dari series utamanya, Money Heist. Karena, momen pencurian permata di series Berlin terjadi sebelum aksi pencurian di Royal Mint of Spain. Kita juga akan disuguhkan berbagai pemandangan indah di sekitar Eropa. Terkait series ini Pedro Alonso sendiri mengaku sangat senang dan mengatakan jika series Berlin adalah sangat penting, karena saling berkaitan satu sama lainnya dan ekspektasi mereka pun tidak terlalu tinggi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.