Film bertema detektif memang masih menjadi primadona. Bagaimana tidak? Film detektif biasanya menghadirkan banyak teka-teki yang harus dipecahkan sang karakter utama, dan penonton pun seolah diajak untuk terlibat mengungkap teka-teki tersebut. Kita diajak menebak siapa pelaku, keberadaan korban, hingga motif sang pelaku. Nah berikut adalah rekomendasi film detektif yang didalamnya terdapat teka-teki menarik untuk kita pecahkan. Apa saja filmnya? Simak berikut ini Geeks!

10Shaft

Shaft adalah sebuah film yang rilis pada tahun 1971. Film ini disutradarai oleh Gordon Parks dan dianggap sebagai salah satu film paling berpengaruh dalam sejarah perfilman Amerika Serikat karena berdampak signifikan dalam pengembangan sinema blaxploitation. Shaft menceritakan tokoh utama bernama John Shaft (Richard Roundtree).

John Shaft adalah seorang detektif swasta Afrika Amerika yang tangguh dan tidak takut menghadapi kejahatan di jalanan kota New York. Disini, Shaft disewa oleh seorang gangster untuk menyelamatkan putranya yang diculik. Karena sukses besar, sekuel filmnya pun dibuat berjudul Shaft’s Big Score! (1972) dan Shaft in Africa (1973), serta remake di tahun 2000 yang menampilkan Samuel L. Jackson sebagai John Shaft.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/