Boa Hancock merupakan salah satu karakter yang jarang muncul dalam cerita One Piece namun, ada peran besar di arc Egghead ini. Boa Hancock merupakan mantan Shichibukai yang memutuskan untuk menjadi pendukung Luffy. Dalam chapter sebelumnya, nampak bagaimana Hancock diserang oleh Blackbeard dan angkatan laut. Untungnya, Silvers Rayleigh datang membantu. Banyak fans yang penasaran mengenai peran Boa Hancock di masa depan atau di arc Egghead ini. Dan ada teori yang coba menjawab hal tersebut.

Akan Serang Kaum Naga Langit

boa hancock one pieceMenurut teorinya, terdapat dua peran besar dari Boa Hancock dalam ceerita One Piece yang akan datang sekaligus juga peran di arc Egghead. Yang pertama adalah Hancock akan menyerang kaum naga langit. Seperti yang terungkap di chapter 521, Boa Hancock mengungkapkan jika dia dan saudarinya merupakan mantan budak bagi kaum naga langit. Dia pun mengaku berhutang budi terhadap Fisher Tiger.

Fisher Tiger sendiri merupakan sosok manusia ikan yang bersama kelompok Sun Pirates membebaskan para budak dalam penyerbuan puluhan tahun lalu ke Mary Geoise. Masa lalu Hancock sebagai budak dianggap sangat relevan apa yang terjadi saat ini, yaitu penyerbuan ke Mary Geoise yang dilakukan oleh Kuma. Dan hal ini dianggap juga mirip dengan apa yang terjadi kepada Fisher Tiger dahulu.

Boa Hancock kemungkinan akan menyerbu Egghead. Hal ini akan menghadirkan kesamaan lainnya dengan Fisher Tiger. Kabar tentang penyerbuan Luffy ke pulau Egghead tentunya sudah terdengar oleh Hancock, karena Morgans sudah memberitakan hal tersebut. Namun, pertanyaanya kemudian apa yang akan dia lakukan di pulau Egghead jika dia memang akan datang ke pulau tersebut?

Menurut teorinya, hal yang akan dilakukan oleh Hancock akan mengacu kepada legenda atau mitologi yang diyakini sebagai dasar karakternya. Dia adalah Penthesilea, ratu pejuang Amazon. Hal ini berdasarkan keduanya sama-sama merupakan ratu Amazon dan juga mereka berdua merupakan pengguna panah yang luar biasa. Menurut legenda, Penthesilea ikut bergabung dalam perang Troya.

Dalam peperangan tersebut, Anthesilea diketahui menantang bertarung terhadap Achilles namun dia harus kalah. Namun, yang menarik adalah dalam kisah kekalahan Achilles yang populer dia harus mengakaui kekalahannya setelah bagian tumitnya terkena panah. Menurut teorinya, Hancock akan menghadirkan panah yang membuat Achilles kalah. Pertanyaannya, siapa sosok ‘Achilles’ dalam hal ini?

Kemungkinan pertama adalah Kizaru. Dia merupakan sosok kuat yang dianggap bisa disangdingkan dengan Achilles. Tetapi, jika kemudian hal tersebut terjadi maka kemenangan dari Luffy pun seolah tidak maksimal. Namun, ada karakter pejuang yang lainnya yang mungkin tingkatan kekuatannya setara dewa. Siapa mereka? Tidak lain adalah God’s Knight.

Jika Luffy menang menghadapi Kizaru, maka Luffy akan menjadi target nomor satu pasukan khusus milik Im tersebut. God’s Knight memang merupakan musuh yang diincar oleh Dragon dan Pasukan Revolusi. Namun, Hancock akan terlebih dahulu menyerang mereka. Dia akan mengalahkan God’s Knight dan membayar “hutang budi” yang Fisher Tiger lakukan sekaligus juga membebaskan pulau manusia ikan.

Kumpulkan Armada Besar Topi Jerami

boa hancock one piece

Peran kedua Boa Hancock di arc Egghead dalam cerita One Piece yang kedua adalah mengumpulkan seluruh armada besar Topi Jerami. Dengan apa yang terjadi di pulau Egghead dan skala yang masif, Hancock sadar bahwa Luffy membutuhkan lebih banyak kekuatan. Inilah alasannya mengapa dia akan mengumpulkan seluruh Armada Besar Topi Jerami di pulau Rusukaina.

Mengapa Rusukaina? Meskipun calm belt sudah bukan tempat yang aman lagi, seperti yang diungkapkan oleh Shakkey, dan Amazon Lily sudah hancur mereka masih memiliki satu pulau tersisa yaitu Rusukaina. Ini akan menjadi tempat yang aman bagi para penduduk Amazon, sekaligus menjadi titik kumpul bagi Armada Besar Topi Jerami untuk memulai aksi perdana mereka.

Di akhir arc Dressrosa mereka sudah bersumpah untuk siap mengabdikan diri kepada kru Topi Jerami. Mereka akan berkumpul dan membantu kru Topi Jerami kapan pun mereka butuhkan. Dan rasanya inilah saatnya bagi armada Luffy tersebut untuk muncul pertama kalinya. Banyak yang berspekulasi jika Armada Besar Topi Jerami akan membantu Luffy di perang pundak Onigashima.

Namun, ternyata hal tersebut tidak terlaksana. Kemunculan mereka di arc Egghead tentunya akan jadi momen yang tepat. Mengapa? Pertama, skala pertempurannya tidak kalah masif seperti di Onigashima. Kedua, kru Topi Jerami sedang dalam keadaan terkepung oleh 30.000 angkatan laut yang artinya mereka butuh tambahan kekuatan. Ketiga, ini akan jadi momen yang tepat untuk memperkenalkan diri mereka sebagai armada besar yang baru.

Dan yang paling penting adalah kemunculan mereka sekarang akan membuktikan janji atau sumpah yang mereka buat sebelumnya. Meskipun peran ini mungkin lebih tepat dilakukan oleh Bartolomeo, tetapi Hancock yang menginisiasi ajakan tersebut dan menjadikan Rusukaina sebagai tempat mereka untuk berkumpul.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.