Kreator One Piece, Eiichiro Oda, pastikan sosok Tony Tony Chopper akan hadir di live action One Piece season 2 yang akan datang. Setelah sukses dengan musim perdana seriesnya, Neftlix resmi mengumumkan jika akan ada season 2 untuk live action One Piece. Hal ini bahkan Oda sampaikan langsung dalam sebuah unggahan berupa video di akun instagram resmi Netflix. Ada beberapa hal yang menarik yang Oda sampaikan.

Pertama, Oda memastikan jika season 2 live action One Piece akan segera hadir meskipun butuh persiapakan yang cukup panjang. Kedua, Oda juga pastikan jika akan hadir satu Nakama baru lainnya. Sosok Nakama baru yang akan muncul di season 2 One Piece adalah Tony Tony Chopper yang merupakan dokter dari kru Topi Jerami. Hal ini pun langsung ditanggapi positif oleh para fans yang terlihat di berbagai kolom komentar.

Siapa Tony Tony Chopper

chopper one piece season 2

Tony Tony Chopper merupakan salah satu anggota awal dari kelompok Topi Jerami. Chopper bergabung dengan kru Topi Jerami dalam arc Drum Island. Dalam ceritanya, kru Topi Jerami pergi ke sebuah pulau bersalju bernama Drum Island untuk mencari Nami yang sedang demam parah. Di pulau tersebut terdapat dua dokter, di mana salah satunya adalah seekor rusa yang bisa berbicara, yang tidak lain adalah Chopper.

Chopper sendiri memang pada awalnya merupakan seekor rusa yang dikucilkan oleh kelompoknya. Suatu hari, dia tidak sengaja menemukan buah iblis Hito hito dan hal itu membuatnya bertransformasi menjadi “manusia.” Dalam hal ini, Chopper mengalami peningkatan dari berbagai hal dalam tubuhnya. Contohnya adalah kekuatan, stamina, daya tahan, refleks, dan sebagainya. Kecerdasan dari Chopper juga mengalami peningkatan.

Peningkatan kecerdasan itulah yang membuat Chopper memiliki kemampuan berbicara seperti manusia dan mampu menyerap informasi apa pun layaknya manusia. Dari segi kekuatan, Chopper memiliki kemampuan untuk bisa berubah dalam beberapa tahap mulai dari mode biasa, mode hybrid, hingga mode Zoan. Chopper sendiri memang sudah sedari lama memiliki mimpi untuk bisa menjadi seorang dokter yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Dalam series live action One Piece sendiri, cerita East Blue Saga sudah selesai di season 1. Kru Topi Jerami sudah mulai berlayar untuk menuju wilayah Grand Line. Namun, mereka akan banyak singgah di berbagai pulau lainnya yang kemungkinan akan muncul di season 2. Di sisi lain, season 2 juga akan menghadirkan berbagai arc pasca Saga tersebut di mana salah satu arc yang akan muncul adalah arc Drum Island.

Yang kemudian jadi pertanyaan sekaligus kekhawatiran dari para fans adalah apa yang akan dilakukan Netflix untuk menghadirkan sosok Chopper. Sebagian fans menduga jika Netflix akan menggunakan teknologi CGI untuk menghidupkan karakter Chopper, seperti halnya karakter burung News Coo. Namun, fans pun berharap jika memang Netflix akan menggunakan CGI untuk menghidupkan karakter Chopper perlu ada perhatian khusus untuk menghadirkan karakternya.

Pasalnya, Chopper terkenal sebagai karakter yang sangat lucu dan imut sehingga desain karakternya pun perlu dibuat semirip mungkin engan versi anime. Arc Drum Island juga memperlihatkan momen emosional antara Chopper dan mentornya, dokter Hiruluk. Dialah yang membuat Chopper yakin untuk menjadi seorang dokter. Dan menarik juga untuk melihat CGi dari berbagai tahapan transformasi Chopper. Kita nantikan saja kelanjutan kabar mengenai season 2 live action One Piece ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.