Pengumuman menarik datang dari game Stray besutan BlueTwelve Studio. Pasalnya, sudah dikonfirmasi bahwa game tersebut akan diadaptasi menjadi sebuah film. Adaptasi ini akan ditangani oleh Annapurna Animation, cabang Annapurna yang fokus pada film animasi. Film ini akan disutradarai oleh Nick Bruno, di mana sebelumnya Nick Bruno pernah menggarap film animasi Nimona untuk Netflix. Selain Stray, Annapurna juga telah menyatakan minatnya untuk mengadaptasi lebih banyak cerita dari game-game mereka.

Selain Bruno yang kembali menjadi sutradara untuk adaptasi Stray, Julie Zackary dari Blue Sky Animation Studios (yang pernah menjadi produser Nimona), juga akan dilibatkan dalam film ini. Zackary nantinya akan ditunjuk sebagai kepala produksi animasi di Annapurna Animation. Hingga saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk film Stray dan tidak ada detail lain mengenai apakah film ini akan mengikuti cerita dari gamenya atau akan mengambil jalur cerita yang berbeda.

Nah buat kalian yang belum tahu, game Stray menawarkan pengalaman bermain yang unik. Bagaimana tidak, pemain harus berperan sebagai seekor kucing. Karena keunikan itulah, banyak orang yang sangat menantikan game ini bahkan sebelum peluncurannya. Karena itulah Stray menduduki peringkat tertinggi dalam wishlist. Game ini dirilis tahun lalu dan awalnya hanya tersedia di platform PlayStation 4, PlayStation 5, dan PC sebelum kemudian hadir di Xbox.

Game ini sendiri mengisahkan tentang seorang kucing yang hidup di dunia dystopia yang dihuni oleh robot. Pemain mengendalikan kucing tersebut dan harus menjelajahi kota sambil memecahkan teka-teki, menghadapi situasi pertempuran, dan melakukan hal-hal yang biasa dilakukan kucing normal seperti merusak barang-barang kecil. Game ini mendapatkan rating tinggi di Metacritic, sekitar 83, serta mendapatkan respons positif dari para pemainnya.

Karena kesuksesan masif itulah yang membuat gamenya diadaptasi ke dalam film. Tinggal menunggu detail lainnya terkait dengan film Stray, seperti sinopsis resmi maupun tanggal rilisnya. Dan mengingat film ini baru mulai dikembangkan tahun ini, maka kemungkinan besar filmnya baru akan rampung di tahun 2025 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/