Beberapa karakter dalam series manga Boruto diduga mengalami peningkatan dahsyat pasca timeskip yang membuat mereka jadi yang terkuat. Manga Boruto kembali dengan judul yang baru dan juga alur cerita yang baru. Seperti yang Geeks ketahui, beberapa waktu lalu manganya sempat mengumumkan hiatus untuk mempersiapkan cerita baru. Dan sekarang, mereka kembali dengan alur cerita pasca timeskip. Berikut adalah karakter terkuat pasca timeskip dalam series Boruto.

1. Sumire

Sumire adalah salah satu karakter yang muncul dan sudah diperkenalkan pasca timeskip ini. Meskipun pada awalnya, Sumire adalah karakter yang jahat dan berusaha untuk menghancurkan Konoha namun seiring berjalannya waktu dia berubah menjadi sosok yang kuat sekarang dia menjadi asisten bagi Katasuke. Yang menarik adalah Sumire merupakan salah satu karakter yang tidak terpengaruh kekuatan dahsyat Kawaki dan Eida.

Dalam chapter 81 kemarin, nampak bagaimana Sumire mengalami transformasi yang sangat luar biasa. Sejauh ini, kekuatan Sumire memang sudah dahsyat. Namun, pasca timeskip ini kekuatan Sumire diyakini akan semakin dahsyat. Selain Katasuke yang mengajarinya banyak hal, kemungkinan Sumire juga berlatih sendiri dan dilatih oleh orang lain.

2. Uzumaki Himawari

karakter terkuat boruto pasca timeskip

Sosok Uzumaki Himawari merupakan anak kedua dari Naruto dan Hinata, serta adik dari Boruto. Sebelum timeskip terjadi, Himawari memang jarang sekali muncul dalam ceritanya. Dia juga bahkan jarang untuk terlibat dalam berbagai peristiwa besar dan penting. Meskipun begitu, Himawari dianggap memiliki potensi yang sangat luar biasa seperti yang ditunjukan oleh Daemon di chapter sebelumnya.

Yang menarik juga kemudian adalah bagaimana Himawari diperlihatkan mulai berlatih bersama Chou-Chou, Shikadai, dan juga Inojin. Dalam chapter 81 kemarin, Chou-Chou memuji kekuatan Himawari yang terus meningkat. Dan pasca timeskip ini, diyakini jika Himawari akan jadi salah satu karakter terkuat di series Boruto untuk bisa membantu sang kakak menghadapi masalahnnya.

3. Uchiha Sasuke

Sosok Uchiha Sasuke memang sudah banyak diketahui menjadi karakter atau shinobi yang mampu untuk menandingi kekuatan dari Uzumaki Naruto. Namun, pasca hilangnya mata Rinnegan yang dia miliki setelah Momoshiki menusuk matanya membuat level kekuatan Sasuke sedikit berkurang. Meskipun begitu, Sasuke masih memiliki berbagai keahlian dan kedahsyatan lainnya.

Misalnya, dia memiliki kemampuan dasar shinobi yang dahsyat. Belum lagi, Sasuke juga memiliki Eternal Mangekyou Sharingan yang tentunya akan membuat musuh cukup kesulitan menghadapinya. Dia juga bisa menggunakan Kekkei Genkai dari klan Uchiha dalam tubuhnya. Yang kemudian menjadi pertanyaan besarnya adalah di mana keberadaan Sasuke saat ini.

4. Mitsuki

Mitsuki merupakan anggota baru dari Team 7, yang dipimpin oleh Konohamaru Sarutobi. Dia merupakan manusia buatan hasil ciptaan dari Orochimaru. Sedari kecil, dia sudah menyatakan ingin menjalani kehidupan yang berbeda dengan kedua orang tuanya. Orochimaru sendiri pun meyakini jika Mitsuki memiliki potensi untuk bisa melampaui para Sannin legendaris.

Mitsuki sendiri ebelumnya mampu menggunakan Sage Mode. Dia juga memiliki modifikasi pada bagian tubuhnya, yang bisa membantunya dalam sebuah pertarungan. Belum lagi, Mitsuki juga adalah sosok yang cerdas yang mampu untuk menganalisa semuanya. Mitsuki merupakan salah satu karakter yang muncul dan diperkenalkan di chapter 81 kemarin dengan penampilannya yang baru.

5. Code

karakter terkuat boruto pasca timeskip

Meskipun banyak orang yang membenci klan Otsutsuki karena perilaku jahat yang mereka lakukan, justru Code menganggap mereka sebagai dewa. Code juga bahkan mau untuk menjadi bawahan bahkan, menjadi wadah bagi klan Otsutsuki. Sebelumnya, Code berusaha untuk membalas dendam kematian Isshiki sebelum kemudian Eida dan Daemon berhasil menggagalkannya.

Code sempat bersembunyi selama empat tahun untuk mempersiapkan serangan dan teror ke Konoha dan seluruh dunia. Code sendiri memiliki White Karma di tubuhnya, yang berdasarkan dari Karma milik Isshiki. Pasca timeskip level kekuatan Code jelas akan meningkat, belum lagi dia memiliki pasukan Jyuubi yang sudah muncul di Konoha dan menebarkan teror ke masyarakat.

6. Kawaki

karakter terkuat boruto pasca timeskip

Kawaki merupakan karakter yang sempat hendak dijadikan wadah bagi Isshiki Otsutsuki, sebelum kemudian Isshiki berhasil dikalahkan. Meskipun begtu, ternyata Kawaki tidak benar-benar bebas dari cengkraman Isshiki, mengingat Amado kembali mengaktifkan Karma Isshiki di tubuh Kawaki. Hasilnya, dia pun menjadi sosok yang sangat luar biasa kuat. Dia pun bertanggung jawab atas berbagai hal.

Pertama, dia bertanggung jawab atas Naruto dan Hinata yang menghilang. Kawaki menyembunyikannya dalam dimensi lain. Kedua, dia juga yang kemudian merubah ingatan orang-orang di seluruh dunia dengan menganggap dia dalah Uzumaki Kawaki. Dengan kekuatan Isshiki di tubuhnya, Kawaki pasca timeskip akan berubah menjadi salah satu karakter terkuat di series Boruto.

7. Uchiha Sarada

karakter terkuat boruto pasca timeskip

Selain Kawaki, yang juga akan menjadi karakter terkuat di series Boruto pasca timeskip adalah Uchiha Sarada. Peningkatan kekuatan dari Sarada sendiri sudah Kishimoto perlihatkan sebelumnya. Misalnya, bagaimana Tomoe di Sharingan milik Sarada bertambah. Dan yang paling baru bagaimana pola Sharingan di mata Sarada mengalami perubahan pasca apa yang terjadi dengan Boruto dan Kawaki.

Pasca timeskip, Sarada tentunya akan bertambah kuat mulai dari kemampuan bertarung serta bagaimana kemampuan Sharingan yang dia miliki. Kekuatan Sharingan tersebut mungkin akhirnya akan terbukti kedahsyatannya dalam menghadapi ancaman yang ada, seperti menghadapi pasukan Jyuubi milik Code atau ketika Sarada juga bertarung menghadapi COde.

8. Uzumaki Boruto

karakter terkuat boruto pasca timeskip

Sebagai protagonis utama dalam seriesnya, Boruto jelas akan jadi salah satu karakter terkuat pasca timeskip di series Two Blue Vortex. Sebelum timeskip, Boruto sendiri sudah berjanji jika dia akan bertambah kuat dan berusaha untuk membalas dendam Kawaki atas apa yang sudah dia lakukan. Yang menarik adalah Sasuke kemungkinan adalah sosok yang sudah melatihnya.

Karena, sebelum menghilang Sasuke sendiri sempat mengatakan jika dia akan membantu Boruto dalam masalah ini. Sejauh ini, memang belum diketahui seperti apa peningkatan kekuatan yang sudah terjadi dengan Boruto. Namun, di chapter 81 kemarin kita sudah melihat bagaimana Boruto nampak percaya diri dengan kekuatannya untuk menghadapi Code. Dan kali ini juga mungkin kita akan melihat Jougan aktif dalam ceritanya.

9. Daemon

Adik dari Eida dan banyak dianggap sebagai karakter terkuat dalam series Boruto: Naruto Next Generations. Daemon sendiri merupakan sosok yang misterius, apalagi mengenai kekuatannya. Sejauh ini, masih belum ada orang yang sanggup untuk menandingi kekuatan dari Daemon. Pasalnya, dia memiliki kemampuan untuk bisa membalikan serangan yang hendak melukainya.

Dalam penjelasan Amado, Daemon merupakan salah satu orang yang bukan klan Otsutsuki yang memiliki kekuatan Shinjutsu. Ini merupakan bagian dari kekuatan yang dimiliki oleh dewaa Otsustuki yaitu Shibai. Pasca timeskip ini kekuatan epik sebenarnya dari Daemon mungkin mulai terbongkar dan mendapatkan kejutan besar sampai seberapa kuat dan seberapa dahsyat kemampuan Daemon.

10. Eida

karakter terkuat boruto pasca timeskip

Karakter terkuat dalam series Boruto pasca timeskip adalah Eida. Sedari awal, memang Eida adalah sosok yang sangat kuat di mana tidak semua orang mampu untuk mengalahkan atau menghadapi Eida. Semua orang yang berusaha untuk mengalahkannya akan terpesona oleh sosok Eida dan hal ini pun sudah terjadi kepada seluruh orang di des Konoha, termasuk Konohamaru.

Seperti halnya Daemon, kekuatan dahsyat dari Eida pun belum semuanya muncul dalam cerita. Sejauh ini, kedahsyatan dari sosok Daemon dan Eida hanya diketahui dari apa yang sudah Amado jelaskan sebelumnya. Kita masih belum tahu kekuatan atau kedahsyatan apa lagi yang Eida miliki. Namun, yang jelas adalah kekuatan dari Eida akan bertambah pasca timeskip dengan kekuatan dia yang sebenaarnya akan muncul.

Seperti yang pernah dihadirkan dalam alur cerita Naruto Shippuden, di mana para karakter di series Naruto bertambah kuat pasca timeskip, hal ini juga kemungkinan akan terjadi di series Boruto: Two Blue Vortex. Para deretan karakter di atas akan membuktikan peningkatan kekuatan mereka untuk menghadapi ancaman besar baik dari Kawaki atau pun dari Code.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.