James Gunn adalah penulis sekaligus sutradara yang handal dalam membuat film Superhero. Mayoritas film-film yang dia buat memang membahas tentang superhero, seperti contohnya adalah Super, trilogi Guardians of the Galaxy, dan tentu saja film Superman: Legacy yang akan dia buat dalam waktu dekat. Tetapi jauh sebelum Gunn membuat film-film itu, ternyata ada cukup banyak film yang batal dia buat. Apa saja film James Gunn yang batal dibuat? Simak berikut ini!

1. Scooby-Doo 3

Geeks masih ingat dengan film Scooby-Doo dan Scooby-Doo 2 yang rilis di tahun 2002 dan 2004? Film tersebut sebenarnya digarap oleh James Gunn. Gunn bertidak sebagai penulis naskahnya, dengan filmnya yang disutradarai oleh Raja Gosnell. Sayangnya kedua film itu gagal di box office. Awalnya, Warner Bros berencana membuat trilogi Scooby-Doo. Bahkan James Gunn akan diangkat dari penulis menjadi sutradara di film ketiga.

Tetapi karena pendapatan film Scooby-Doo 2 yang buruk, sehingga akhirnya Warner Bros meninggalkan rencana untuk membuat film ketiga. Padahal kabarnya, Gunn sudah menyiapkan cerita penutup yang apik di Scooby-Doo 3.

2. Spy vs. Spy

Mungkin kalian cukup asing dengan cerita komik Spy vs. Spy. Komik tersebut digarap oleh Mad magazine, yang menceritakan tentang dua mata-mata yang saling berusaha untuk mengalahkan satu sama lain. Nah karena punya cerita yang menjanjikan, James Gunn tertarik untuk mengadaptasi kisahnya menjadi film. Diapun berencana untuk menghadirkan dua bintang Hollywood yaitu Eddie Murphy dan Nicolas Cage dalam film tersebut.

Namun kabarnya, pihak Warner Bros tidak tertarik dengan film tersebut. Di tahun 2006, setelah melakukan debut sebagai sutradara dalam film Slither, sebenarnya Gunn merupaya untuk menghidupkan kembali rencana lamanya membuat film Spy vs. Spy, tetapi hingga kini rencana itu tidak pernah terwujud.

3. Creature From The Black Lagoon

Selama bertahun-tahun, Universal Studios telah memproduksi beberapa film yang luar biasa. Dan Creature From the Black Lagoon menjadi salah satu film terbaik mereka yang rilis di tahun 1950-an. Nah bertahun-tahun kemudian, James Gunn kabarnya tertarik untuk membuat remake atau reboot Creature From the Black. Diapun sudah mengusulkan itu kepada pihak Universal.

Sayangnya, pihak studio menolak rencana itu. James Gunn pun mengkonfirmasi, “Mereka (Universal), tidak ingin saya melakukannya.” Padahal nih Geeks, Universal beberapa waktu lalu sempat menciptakan dark universe, yang di dalamnya berisikan para monster yang mencakup Dracula, Mummy, Frankenstein, The Wolfman, dan masih banyak lagi.

4. It’s Alive

Pada tahun 1974, sebuah film horor klasik berjudul It’s Alive dirilis. Film tersebut sukses membuat orang merinding, di mana filmnya menceritakan seorang bayi mutan yang melakukan berbagai aksi mengerikan. Meski filmnya tidak terlalu sukses di box office, tetapi cerita yang dihadirkan cukup untuk membuat James Gunn tertarik membuat versi remake atau reboot.

Nah menariknya, Gunn ingin membuat film itu dengan uangnya sendiri. Tetapi rencana itu tidak pernah terwujud karena Gunn kekurangan uang. Karena Gunn tidak mempunyai uang untuk membeli hak atas It’s Alive, akhirnya Gunn tidak pernah jadi membuatnya.

5. Silver Surfer

Ketika Gunn pertama kali tiba di Los Angeles pada tahun 1999, dia mengembangkan naskah yang menceritakan tentang Silver Surfer melawan Galactus. Ini adalah naskah yang menarik, dan Fox ingin mengadaptasinya menjadi sebuah film. Namun Gunn menolak karena dia saat itu tengah mengembangkan naskah Spy vs. Spy, yang pada akhirnya film tersebut juga tidak jadi dibuat.

Tidak diketahui secara pasti apakah itu adalah film solo Silver Surfer atau bukan, tetapi sepertinya itu bukanlah film yang menghadirkan Fantastic Four di dalamnya. Dan setelah Gunn resmi hengkang dari MCU, sepertinya ide tentang film Silfer Surfer melawan Galactus terkubur rapat-rapat

Itulah dia Geeks beberapa film James Gunn yang akhirnya dibatalkan karena berbagai kendala yang dihadapi. Meski kelima film tersebut sangat potensial, tetapi kita tidak bisa melihat versi finalnya. Di antara film-film tersebut, mana yang sangat ingin kalian simak?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/