Saat ini MCU sudah berjalan lebih dari 15 tahun, dimulai dari film pertamanya berjudul Iron Man yang rilis tahun 2008. Sejak itu, MCU terus berkembang dan melahirkan banyak film-film baru. Bahkan sekarang MCU semakin meluas dengan dibuatnya berbagai series yang saling terhubung dengan film. Dan selama itupula banyak aktor dan aktris yang bergabung ke MCU, untuk memerankan berbagai macam karakter. Nah menariknya nih Geeks, selama berkiprah di MCU, ada beberapa aktor yang secara terang-terangan membenci adegan di MCU. Apa saja adegan MCU yang dibenci oleh aktor tersebut? Simak berikut ini!

Idris Elba – Thor: The Dark World

Tidak ada yang menyangka sebelumnya jika Idris Elba bakal bergabung ke MCU sebagai pemeran Heimdall. Apalagi di MCU, dia harus mengenakan kostum superhero. Bertahun-tahun lalu, Elba pernah mengutarakan ketidaksenangannya terkait syuting ulang yang dilakukan dalam film Thor: The Dark World, apalagi ketika itu dia baru saja menyelesaikan tugasnya di film Nelson Mandela. Menurut Elba, dia sangat tidak menyukai saat menggunakan kostum Heimdall yang cukup tebal, sehingga membuatnya tampak konyol. “Saya pikir, 24 jam yang lalu, saya adalah Mandela. Lalu di sanalah aku sekarang dengan armor bodoh ini, ditambah dengan wig, pedang, dan kontak lensa ini. Itu merobek hatiku.” Dan anehnya setelah dia mengeluhkan perannya itu di Thor: The Dark World, ia justru kembali tampil di sekuel film Thor.

Scarlett Johansson – Iron Man 2

Setelah bertahun-tahun memerankan Natasha Romanoff, ternyata masih ada ketidak puasan dalam diri Scarlet Johansson saat memerankan karakternya. Johansson mengaku bahwa dia tidak sepenuhnya puas dengan cara yang dilakukan Marvel Studios terhadap karakternya. Pertama kali muncul di Iron Man 2, Black Widow alias Natasha Romanoff yang diperankan Johansson digambarkan sangat sensual, sehingga membuatnya tidak senang. Bahkan dalam sebuah adegan di MCU, Natasha terlihat menanggalkan pakaiannya dan berganti pakaian di belakang mobil. Tetapi meski Johansson tidak menyukainya, dia tetap memerankan karakter tersebut hingga di film terakhirnya Black Widow dirilis tahun 2020.

Richard Madden – Eternals

Setelah bergabung ke MCU dalam film Eternals, Richard Madden akhirnya memenuhi impiannya untuk dapat memerankan karakter yang bisa terbang, yaitu Ikaris. Tetapi ternyata setelah melakukan syuting dan memerankan karakternya, Madden mengaku sangat tidak nyaman ketika dia melakukan syuting sebagai Ikaris. Kepraktisannya, mencoba kostum-kostum ini dan berkata, ‘Ini bagus!’ Dan kemudian Anda bergantung terbalik di kawat sambil berkata, ‘Kostum ini sekarang terlihat sangat bodoh.'” Madden merasa tidak nyaman ketika dia harus melakukan adegan terbang di MCU, di mana dia akan diangkat ke langit, untuk seolah-olah diterbangkan.

Hugo Waeving – Captain America: The First Avengers

Hugo Weaving adalah aktor berbakat yang terkenal dengan film-filmnya seperti The Matrix dan The Lord of the Rings. Bertahun-tahun kemudian, Marvel Studios kemudian menunjuk Weaving untuk bergabung ke MCU sebagai musuh bebuyutan Captain America, Red Skull. Awalnya Weaving sangat optimis dengan perannya, tetapi setelah The First Avengers dirilis, Weaving kurang terkesan dengan pengalamannya dalam memerankan Red Skull. Weaving mengaku tidak tertarik untuk mengenakan riasan merah di wajahnya, dan kembali untuk memerankan karakter tersebut di film berikutnya. “Senang rasanya bisa melakukannya dan mencobanya. Tetapi sejujurnya ini bukan jenis film yang saya cari dan membuat saya bersemangat.”

Anthony Mackie – Avengers: Infinity War

Dalam film Avengers: Infinity War, karakter Falcon yang diperankan Anthony Mackie bernasib sama dengan beberapa karakter lain, di mana dia berubah menjadi debu. Semua penonton pun ternganga, begitu juga dengan sang aktor yang merasa tidak puas dengan kematian Falcon tersebut. Mackie mengatakan bahwa dia lebih senang ketika sang karakter yang diperankan mengucapkan kata-kata terakhir sebelum meninggal. “Saya berharap saya berlari dan seperti saya melompat ke arah Natasha Romanoff dan terkena peluru dan dia menangis dan saya berbaring di sana. Dan saya berkata ‘Saya melakukannya untuk Anda'”. Kematian itulah yang diinginkan oleh Mackie untuk karakternya. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/