Rebel Moon adalah film anyar dari sutradara Zack Snyder yang mengusung genre sci-fi fantasi epik a la Star Wars. Filmnya sendiri diproduksi dan didistribusikan langsung oleh Netflix, sebagai salah satu terobosan besar dari layanan streaming raksasanya untuk menghadirkan genre petualangan luar angkasa yang belum pernah ada sebelumnya. Sekarang setelah sekian lama ditunggu, akhirnya film yang berjudul lengkap Rebel Moon: Part One – A Child of Fire merilis trailer perdana yang sarat dengan adegan epik.

Sesuai dengan sinopsis resminya, trailer Rebel Moon ini menyoroti sejumlah cuplikan peristiwa epik di sebuah semesta fiktif yang dikendalikan oleh pemerintah korup Mother World. Di mana planet bulan Veldt harus menghadapi ancaman Imperium, pasukan utama Mother World yang dipimpin oleh Regent Balisarius (Fra Fee). Hal inilah yang pada akhirnya mendorong seorang mantan prajurit Imperium bernama Kora (Sofia Boutella) untuk merekrut para pejuang dari seluruh galaksi untuk melawan tirani Mother World.

trailer rebel moon

Ada banyak sekali hal menarik yang terbilang cukup berani dipamerkan Zack Snyder melalui trailer perdana Rebel Moon ini. Termasuk beberapa elemen yang sekilas mirip dengan konsep yang ada di dalam cerita Star Wars, seperti pengguna double-blade lightsaber dan pasukan Imperium yang punya beberapa kesamaan dengan Imperial Military dari Galactic Empire. Bagi yang belum tahu, Snyder sendiri awalnya memang mengajukan ide film ini sebagai bagian dari Star Wars, sebelum akhirnya dia membangun kembali Rebel Moon sebagai film mandiri yang akan tayang di saluran streaming Netflix.

Secara keseluruhan trailer ini terlihat cukup brutal, realistis, dan penuh dengan rangkaian adegan aksi yang bisa membuat para penggemar film sci-fi makin penasaran. Ditambah lagi cuplikan sinematografinya juga bisa dibilang cukup berhasil dalam menggambarkan betapa luasnya galaksi sekaligus cerita yang akan dihadirkan oleh Snyder nantinya. Mirip seperti konsep galaksi kelam yang ada di Warhammer 40K, tetapi digabungkan dengan visi khas Snyder seperti perang epik di 300 dan fantasi penuh kejutan Sucker Punch.

Selain berfokus pada karakter utama Kora, trailer ini juga telah memberikan sedikit gambaran tentang para pejuang yang akan terlibat dalam pertempuran di film Rebel Moon. Termasuk sosok Titus (Djimon Hounsou), Kai (Charlie Hunnam), Gunnar (Michiel Huisman), Tarak (Staz Nair), Nemesis (Doona Bae), Darrian (Ray Fisher), Devra (Cleopatra Coleman), Harmada (Jena Malone), Jimmy (Anthony Hopkins ), dan Millius (E. Duffy). Film Rebel Moon: Part One – A Child of FireĀ akan tayang perdana di Netflix tanggal 22 Desember 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.