Bersamaan dengan sang Man of Steel di film Superman: Legacykarakter Batman di reboot DC Universe juga dipastikan akan di-casting ulang dengan pemeran dan kisah yang sepenuhnya baru. Meskipun DC Studios sudah menemukan sosok yang tepat untuk memerangkan Superman baru, yaitu David Corenswet, tetapi sampai hari ini belum ada pengumuman resmi untuk pemeran sang Caped Crusader. Namun menurut sebuah rumor teranyar, aktor John Krasinski lah yang akan jadi Batman baru di DCU.

Belakangan ini banyak insider dan portal berita yang mengabarkan bahwa John Krasinski siap tampil di film Batman versi reboot DCU yang berjudul The Brave and the Bold. Bagi mereka yang mungkin tidak mengetahui situasinya, ketika co-CEO DC Studios James Gunn mengumumkan Superman: Legacy sebagai film perdananya, hal itu ternyata langsung menimbulkan ekspektasi tertentu di kalangan penggemar terkait penampilan Batman dengan pemeran barunya. Nah nama yang belakangan santer dibicirakan tidak lain adalah bintang sekaligus sutradara A Quiet Place, John Krasinski.

John krasinski Batman DCU

Mendengar rumor John Krasinski yang akan jadi Batman baru di DCU, co-CEO James Gunn langsung turun gunung dan memberikan tanggapan via akun Threads pribadinya. Semuanya bermula ketika seorang penggemar menanyakan kebenaran rumor terkait casting Batman, Gunn justru merasa heran dengan rumornya karena sampai hari ini DC Studios sama sekali belum melakukan casting pemeran Batman. “Saya tidak tahu apa yang kalian bicarakan, tetapi yang jelas kami bahkan masih belum mempunyai naskahnya, karena sedang terjadi pemogokan (WGA dan SAG), jadi tentu saja tidak ada casting.”

Sebelumnya ketika seorang penggemar bertanya “Seberapa dekat kita dengan pengumuman casting pemeran Batman?” Gunn sebenarnya pernah menjawab “bermil-mil jauhnya!” Artinya penetapan pemeran Batman di DCU masih tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini, dan John Krasinski bukanlah aktor pilihan DC Studios setidaknya untuk saat ini. Menariknya di sisi lain tidak sedikit juga yang khawatir Krasinski benar-benar digaet DC karena menurut sebagian penggemar setia Marvel dia lebih cocok memerankan karakter Mister Fantastic dari Fantastic Four, seperti di film MCU’ Doctor Strange 2.

Meskipun DC Studios sudah menegaskan bahwa John Krasinski, atau siapa pun rumor aktornya, bukan pemeran Batman untuk saat ini, tetapi penggemar setidaknya sudah tahu siapa yang akan bertanggung jawab dalam membawakan kisah Dark Knight ke DCU. Dia adalah sutradara Andy Muschietti yang berhasil menarik perhatian DC Studios melalui film terbarunya The Flash. Untuk saat ini film The Brave and the Bold masih belum punya tanggal rilis, jadi kita nantikan saja perkembangan berita selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.