Tidak lama lagi, kita akan melihat live action One Piece yang sudah lama dinantikan. Dalam live action tersebut, kita akan melihat kembalinya Luffy yang akan membentuk tim bajak lautnya bernama Topi Jerami alias Straw Hat Pirates. Dalam pembuatannya, Eiichiro Oda dipastikan turut dilibatkan. Meski begitu, sepertinya masih ada beberapa perbedaan yang bisa ditemui antara versi live action dan manga atau animenya. Terutama perbedaan dari Topi Jerami yang terasa sudah berbeda. Apa saja perbedaan Topi Jerami yang sudah bisa kita lihat dalam trailer live action One Piece? Simak berikut ini.

Desain Karakter

Perubahan yang paling mencolok bagi para penggemar adalah bahwa Topi Jerami akan tampak lebih tua daripada yang biasa dilihat dalam anime dan manga. Hal itu dapat kita lihat dalam trailernya. Netflix kemungkinan akan mengubah usia karakter atau para penggemar akan melihat perubahan signifikan dalam penampilan mereka seiring bertambahnya usia para karakter. Ini memang perubahan yang signifikan, tetapi bukan berarti perubahan ini harus dianggap buruk. Harus diingat bahwa Live Action One Piece akan berbeda dari manga dan anime dalam beberapa aspek, dan hal ini adalah hal yang wajar.

Lebih Dewasa

Seperti yang disebutkan di atas, para anggota Topi Jerami terlihat lebih dewasa. Begitu pula dengan perilaku mereka. Meskipun humor menjadi inti dari One Piece, para karakter yang muncul di live action One Piece akan lebih dewasa (dalam hal perilaku) daripada dalam manga dan anime. Buat kalian yang belum tahu, manga One Piece sebenarnya ditujukan untuk anak-anak. Tentu saja, bukan berarti orang dewasa tidak dapat menikmatinya, namun, seperti yang diungkapkan oleh Oda sendiri, ia menggambar One Piece untuk anak-anak agar mereka bisa menikmatinya dan belajar darinya.

Sementara One Piece Live Action akan berbeda dalam arti bahwa ia akan ditonton oleh penonton yang lebih dewasa dan, karena alasan tersebut, para karakter ini akan bertindak sedikit lebih matang  / dewasa sambil mempertahankan kepribadian asli mereka. Tentu saja, akan ada banyak humor dalam adaptasi One Piece Live Action di Netflix ini dan itu adalah sesuatu yang pasti dinantikan oleh para penggemar.

Kostum Berubah

Adaptasi Live Action One Piece juga menghadirkan perubahan pada kostum Topi Jerami. Dalam manga dan anime, Topi Jerami hampir tidak pernah mengubah kostum mereka dalam Saga East Blue. Meskipun kemudian hal ini diubah oleh Oda dalam perkembangan cerita, namun dalam Saga East Blue, pilihan kostum mereka terbilang membosankan.
Live Action One Piece akan menampilkan Topi Jerami yang tampil segar di setiap episode dengan kostum yang berbeda-beda. Kostum-kostum ini tidak sembarangan dipilih, melainkan diambil dari sampul volume dan ilustrasi yang digambar oleh Oda sendiri. Artinya, semua kostum ini sebenarnya merupakan bagian dari kanon cerita, dan kenyataan bahwa kostum-kostum ini akan muncul dalam serial Live Action One Piece di Netflix membuat para penggemar semakin excited.

Pengenalan Karakter

Live Action One Piece di Netflix akan menghadirkan pengenalan kru Topi Jerami yang berbeda, dan hal itu telah diisyaratkan melalui beberapa trailernya. Untuk pengenalan Zoro, tampaknya akan sama persis dengan versi anime dan manganya. Namun untuk Sanji, dia akan dikenalkan secara berbeda dan perbedaannya cukup signifikan. Para penggemar tahu bahwa Sanji diperkenalkan di Baratie ketika Fullbody sedang berkencan.

Dalam teaser, terlihat Sanji menghentikan perkelahian antara Fullbody dan Crescent Moon Galley. Karakter Galley sendiri tidak muncul dalam versi anime atau manga dari One Piece, melainkan hanya ada dalam Romance Dawn (spinoff One Piece) dan dalam sebuah arc filler di anime. Itu membuktikan bahwa pengenalan karakter bisa jadi berbeda dalam adaptasi Live Action One Piece di Netflix. Karakter-karakter seperti Usopp, Nami, dan Sanji mungkin akan diperkenalkan dengan cara yang berbeda. Bahkan, pengenalan Nami dalam versi anime sangat berbeda dibandingkan dengan manga, dan demikian pula, versi Live Action dari One Piece dapat mengambil pendekatan yang berbeda.

Itulah beberapa perbedaan dari Topi Jerami yang diketahui lewat trailernya. Dan tidak lama lagi, kita akan mengetahui lebih banyak tentang perbedaan apalagi yang akan dihadirkan nanti. Kita tunggu aja ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/