Kreator dari film Back to the Future pastikan tidak akan film Back to the Future 4 di masa yang akan datang. Rilis pertama kali pada 1985, film Back to the Future menjadi salah satu film terlaris dengan jumlah pemasukan kotor yang sangat besar di tahun itu. Bahkan, filmnya menduduki peringkat pertama. Kesuksesan dari film tersebut membuat pihak rumah produksi menghadirkan sekuel dari petualangan Marty McFly.

Sekuelnya sendiri adalah Back to the Future II yang rilis pada tahun 1989 dan Back to the Future III yang rilis pada tahun 1990. Franchise film Back to the Future benar-benar memiliki tempat yang spesial dalam budaya pop dari era 1980an. Hal ini pun membuat banyak fans bertanya-tanya apakah film tersebut akan menghadirkan sekuel lainnya alias apakah film Back to the Future 4 akan dibuat. Namun, salah satu kreator filmnya, Bob Gale, dalam wawancara adengan Variety baru-baru ini memberikan kepastian bahwa tidak akan ada Back to the Future 4 di masa yang akan datang.

Banyak orang mengatakan, ‘mengapa kalian tidak menghadirkan Back to the Future?’ Ketika mereka mengatakan hal tersebut, mereka juga mengatakan, ‘Aku ingin sesuatu yang membuatku merasa senang seperti film pertama.’ Itulah yang dihadirkan dalam acara ini (pertunjukan Back to the Future di broadway). Itulah perasaan yang yang akan kalian rasakan ketika kalian melihat pertunjukan tersebut. Tidak perlu juga untuk kembali ke sana. Kau sudah melihat banyak sekali orang yang kembali dalam jumlah yang banyak. Seperti yang aku sering katakan, para karakter di Back to the Future adalah keluargaku, anaku. Kau tidak akan menjual anak-anakmu ke bisnis haram.”

back to the future 4

Yang menarik adalah selain kreator dari filmnya, pemeran utama yang memerankan karakter Marty McFly, Michael J. Fox, sebelumnya juga menegaskan bahwa tidak perlu ada film Back to the Future 4. Menurut Fox, langkah dari para kreator untuk tidak menghadirkan film keempat merupakan langkah yang cerdas. Mereka juga tidak perlu untuk menghadirkan reboot karena dia sendiri tidak yakin ceritanya akan berjalan dengan baik atau lebih baik dari sebelumnya.

Di sisi lain, para cast dari film Back to the Future sendiri sudah tidak lagi muda dan bahkan ada yang mengalami sakit parah. Contohnya, Michael J. Fox yang menderita Parkinson di usianya yang ke 29 tahun pada 1991. Sehingga. untuk menghadirkan cerita Marty McFly dirasa sangat tidak lagi memungkinkan. Para kreator dari filmnya pun merasa jika cerita petualangan McFly sendiri sudah selesai di film ketiga.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.