Berdasarkan laporan terbaru dari World of Reel, disebutkan bahwa Dune: Part Two alias Dune 2 garapan Denis Villeneuve memiliki durasi 3 jam dan 15 menit. Tetapi tidak diketahui secara pasti apakah durasi tersebut sudah final atau dapat berubah sewaktu-waktu mengingat film ini masih belum sepenuhnya rampung. Tetapi dengan masih banyaknya kisah yang harus diceritakan, 3 jam terdengar seperti pilihan yang tepat.

Dune: Part Two alias Dune 2 merupakan sekuel dari film Dune yang dirilis pada tahun 2021. Film ini diadaptasi dari novel klasik garapan Frank Herbert yang mengambil setting di dunia fiksi yang penuh dengan intrik politik, petualangan, dan elemen fiksi ilmiah. Film pertama sudah menggambarkan dunia yang kaya dan kompleks, menghadirkan karakter-karakter yang kuat dan cerita yang mendalam. Dengan durasi 3 jam dan 15 menit, Dune 2 rasanya memiliki potensi untuk menggali lebih dalam lagi ke dalam alam semesta yang menarik ini.

Sebenarnya di Hollywood, ada banyak film yang memiliki durasi 3 jam. Contohnya adalah Avengers: Endgame, Titanic, dan The Lord of the Rings. Dan akhir tahun lalu, kita juga bisa menyaksikan film Avatar: The Way of Water yang memiliki durasi 3 jam 12 menit. Namun, perlu diingat bahwa durasi film yang panjang juga memerlukan “ketahanan” dari penontonnya. Tidak semua orang dapat duduk dan menikmati film selama 3 jam tanpa merasa kelelahan. Itu menjadi tanggung jawab sutradara dan tim kreatif untuk menjaga momentum cerita tetap terjaga dan memastikan setiap adegan memberikan kontribusi yang berarti bagi narasi keseluruhan.

Dune 2 akan kembali menghadirkan beberapa pemeran lama seperti Timothee Chalamet, Zendaya, dan Rebecca Ferguson. Jon Spaihts juga kembali menulis naskah film ini, dibantu langsung dengan Denis Villeneuve. Menariknya, selain dipertemukan dengan pemain lama, Dune 2 juga akan menghadirkan deretan pemeran baru, salah satunya adalah Florence Pugh yang akan memerankan Princess Irulan. Selain itu, ada lagi aktris Lea Seydoux yang akan memerankan Lady Margot. Jika tidak ada halangan, Dune 2 sendiri akan dirilis pada bulan November 2023. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya dari film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/