Quentin Tarantino adalah sutradara terkenal Hollywood yang telah menggarap banyak sekali film populer yang sangat khas dengan adegan brutalnya. Salah satunya adalah Kill Bill: Volume 1 yang dibintangi oleh aktris Uma Thurman dan rilis perdana pada tahun 2003. Keberhasilan film pertamanya sendiri pada akhirnya melahirkan sebuah sekuel berjudul Kill Bill: Volume 2 pada tahun 2004. Dan sekarang setelah hampir dua dekade berlalu penggemar masih setia menantikan nasib dari film Kill Bill: Volume 3 dari Tarantino.

Di sisi lain dalam berbagai sesi wawancara sebelumnya, Quentin Tarantino sudah cukup sering mengatakan bahwa dirinya ingin segera mengakhiri karier sutradaranya dengan film kesepuluh. Nah saat ini dia memang tengah menggarap film kesepuluhnya yang berjudul The Movie CriticDi mana kisahnya terinpirasi dari kisah nyata seorang jurnalis fenomenal yang bekerja di California Selatan pada tahun 1977, tepatnya saat Tarantino masih bekerja sebagai seorang tukang isi ulang vending machine yang hobi membaca karya jurnalistik.

Nasib Kill Bill 3

Jika benar The Movie Critic adalah film kesepuluh yang akan menutup perjalanan kariernya sebagai sutradara, lantas bagaimana dengan nasib Kill Bill: Volume 3? Sayangnya jawaban dari pertanyaan tersebut sepertinya akan mengecewakan para penggemar Tarantino di seluruh dunia. Dilansir dari DeMorgen, Quentin Tarantino mengatakan bahwa film ketiga Kill Bill tidak akan pernah terjadi. “Film terakhir saya adalah tentang seorang kritikus film, seorang kritikus laki-laki dan berlatar pada tahun 70-an,” ungkapnya.

Berita terbaru ini otomatis langsung membatalkan pernyataan Tarantino pada tahun 2019 lalu yang sempat mengatakan bahwa dia dan Uma Thurman telah membicarakan kelanjutan proyek film Kill Bill: Volume 3. Sepertinya selama tiga tahun ke belakang ini Tarantino akhirnya memutuskan untuk mengubah haluan proyeknya dengan cerita original yang tidak ada hubungannya dengan proyek-proyek sebelumnya.

Memang harus kita akui bahwa waralaba Kill Bill sendiri sebenarnya telah mengakhiri petualangan balas dendam yang dilakukan oleh Beatrix Kiddo alias The Bride dari Thurman. Sehingga ada atau tidaknya Kill Bill: Volume 3 mungkin tidak akan mengubah nasib The Bride di ending Volume 2 yang diceritakan sudah memulai hidup baru. Kabar baiknya, sebelum Quentin Tarantino benar-benar pensiun, setidaknya kita bisa menantikan film terakhirnya The Movie Critic yang akan diharapkan tayang tahun 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.