Penggemar setia tayangan Hollywood pasti mengenal siapa Quentin Tarantino. Sutradara yang memulai debutnya pada tahun 1990-an ini telah menggarap sejumlah film populer, termasuk film kesembilannya Once Upon a Time in Hollywood (2019) yang telah berhasil memboyong dua dari sepuluh penghargaan Oscar pada tahun 2020. Sekarang dia dikabarkan tengah bersiap untuk menggarap film kesepuluh yang digadang-gadang akan menjadi film terakhirnya sebelum memutuskan untuk pensiun.

Dalam berbagai sesi wawancara sebelumnya, Quentin Tarantino memang pernah beberapa kali mengisyaratkan bahwa dirinya ingin mengakhiri karier sutradaranya dengan film kesepuluh. Bagi yang belum tahu, selain Once Upon a Time in Hollywood, delapan judul lainnya yang telah diselesaikan oleh Tarantino adalah Reservoir Dogs (1992), Pulp Fiction (1994), Jackie Brown (1997), Kill Bill 1 & 2 (2003-2004), Death Proof (2009), Inglourious Basterds (2009), Django Unchained (2012), dan The Hateful Eight (2015). Sekarang akhirnya terungkap judul dari film terakhirnya yang akan diproduksi pada tahun ini.

Menurut laporan terbaru dari The Hollywood Reporter, sang sutradara legendaris Quentin Tarantino saat ini tengah bersiap untuk menggarap film terakhirnya yang berjudul The Movie Critic. Meskipun untuk sekarang detail plot dan pemerannya masih dirahasiakan, tetapi filmnya disebutkan akan menghadirkan pemeran utama wanita dan berlatar di Kota Los Angeles sekitar tahun 1970-an.

Dengan latar lokasi dan timeline tersebut, tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa The Movie Critic merupakan film biografi atau setidaknya terinspirasi dari tokoh nyata Pauline Kael, kritikus film yang aktif pada tahun 1970-an dan terkenal sering berselisih dengan sejumlah editor dan sineas Hollywood. Sebagai salah satu pionir kritikus film, Kael sendiri bisa dibilang telah banyak menginspirasi era baru perfilman Hollywood dan para sineasnya, termasuk Tarantino sendiri.

Film terakhir Quentin Tarantino ini sepertinya akan menghadirkan elemen seperti Once Upon a Time in Hollywood, di mana dia menggabungkan banyak kisah nyata yang terjadi pada suatu era. Karena film A Movie Critic baru akan memulai syutingnya pada tahun ini dan masih belum mendapatkan jadwal rilis resmi, kita ikuti saja terus perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.