Nama Shiryu jadi perhatian para fans apalagi setelah dia terpilih jadi wakil kapten kelompok Blackbeard dan ini beberapa fakta menarik mengenai karakternya. Nama Shiryu pertama kali muncul ketika Luffy berhasil menerobos masuk ke penjara Impel Down. Shiryu kemudian diperlihatkan sebagai salah satu tahanan level 6 di penjara tersebut yang kemudian berhasil kabur saat Blackbeard dan kelompoknya muncul.

Shiryu pun kemudian memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Blackbeard dan berkat kemampuannya, dia kemudian ditunjuk sebagai wakil kapten dari kelompok bajak laut itu. Sejak Oda pertama kali perkenalkan, para fans pun penasaran dengan karakter Shiryu. Dan ada beberapa fakta menarik yang kemudian muncul dalam ceritanya mengenai karakter Shiryu. Apa saja?

7Mantan Kepala Sipir

Fakta menarik tentang Shiryu pertama adalah dia merupakan mantan Kepala Sipir di penjara Impel Down. Dalam cerita kilas baliknya, Shiryu merupakan bawahan sekaligus rekan dari Magellan yang merupakan pemimpin penjara Impel Down. Namun, Shiryu adalah sosok yang mengerikan di mana dia sering kali menghabisi para tahanan. Dan yang tidak kalah mengerikan adalah dia membantai tahanan para tahanan untuk bersenang-senang.

Inilah yang kemudian membuat Magellan pada akhirnya terpaksa memenjarakan rekannya tersebut. Shiryu bukan dipenjara di level 5 melainkan level paling bawah yaitu level 6. Pasalnya, menurut Magellan apa yang Shiryu lakukan merupakan tindakan yang gila. Tidak diketahui seberapa lama Shiryu memegang jabatan sebagai kepala sipir. Namun, mengingat Magellan sangat mengenal Shiryu artinya mungkin dia sudah cukup lama berada di sana.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.