Setelah sekian lama tertunda akhirnya proses shooting untuk prekuel Ocean’s Eleven akan segera dilaksanakan dengan Margot Robbie dan Ryan Gosling yang akan jadi bintangnya. Franchise Ocean’s menjadi salah satu franchise yang cukup digandrungi oleh para penggemar film. Sejauh ini, franchise tersebut sudah memiliki tiga film utama dan satu film spinoff. Tiga film utamanya sendiri berkisah tentang Danny Ocean dan para rekan-rekannya.

Mereka adalah kelompok yang bergabung untuk melakukan upaya pencurian. Mulai dari uang di kasino sampai berbagai hal lainnya. Film ini berhasil meraih perhatian para fans karena ada banyak hal menarik di dalamnya. Misalnya, tentang konflik dari para anggota Ocean’s dan juga metode yang mereka gunakan untuk melakukan pencurian. Kesuksesan tersebut membuat Warner Bros. coba hadirkan film spinoff melalui Ocean’s Eight. Sayangnya, film ini tidak sesukses tiga film utamanya.

prekuel ocean's elevenWarner Bros. kemudian berencana untuk menghadirkan film lainnya dari franchise tersebut yang mana proses shootingnya akan segera dimulai. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Collider. Menurut laporannya, proses shooting untuk film prekuel dari Ocean’s Eleven tersebut akan resmi diimulai pada akhir Juni mendatang. Dan kabarnya, Ryan Gosling dan Margot Robbie akan jadi bintang utama di filmnya.

Sayangnya, detail mengenai proses produksi filmnya memang masih sangat sedikit. Namun, menurut informasinya negara Perancis jadi lokasi shooting untuk film ini. Dan berdasarkan sinopsis singkat yang ada film ini akan menghadirkan “Ocean’s Eleven yang asli yang bersetting di Eropa pada tahun 1960an.” Artinya, film ini akan menghadirkan cerita jauh sebelum film pertama pada 2001 lalu dan akan menghadirkan anggota Ocean’s Eleven yang asli.

Kabar mengenai proyek film ini sendiri sebenarnya pertama kali muncul tidak lama setelah perilisan film Ocean’s Eight pada 2018. Namun, proses produksi filmnya kemudian harus ditunda. Dan akhirnya, baru pada 2023 ini proses shooting dan produksinya kembali dilanjutkan. Jay Roach sudah ditunjuk untuk menjadi sutradara filmnya. Belum ada informasi mengenai jadwal penayangannya. Namun, ada kemungkinan jika filmnya baru akan rilis pada akhir 2023 mendatang atau pada tahun 2024.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.