Fakta tentang salah satu anggota Holy Knight yang memiliki ciri-ciri sama dengan Shanks membuka kembali spekulasi lama di kalangan fans jika dia miliki kembaran. Popularitas dari Shanks dalam cerita One Piece rasanya sudah tidak perlu lagi. Meskipun dia hanya muncul beberapa kali para fans selalu penasaran dengan sosok Shanks dan juga masa lalunya.

Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Shanks mulai bergerak dalam alur cerita terbaru One Piece. Bahkan, Shanks juga mulai banyak muncul dalam cerita yang berlangsung saat ini seperti saat dia berhasil menghancurkan kapal milik Eustass Kid. Berbicara mengenai Shanks, chapter terbaru One Piece menghadirkan kembali spekulasi yang sempat ramai di mana Shanks miliki seorang kembaran.

Petunjuk Kembaran Shanks

Di sepanjang cerita One Piece, kita selalu melihat Shanks berada dalam posisi yang netral. Dia selalu berusaha untuk menghadirkan kedamaian dan menawarkan resolusi diplomatik ketika berbagai konflik terjadi. Shanks tidak pernah mengusulkan atau mengutamakan kekerasan, kecuali jika ada hal yang dianggap memebahayakan atau tidak ada cara atau solusi lain.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana Shanks pergi menemui Whitebeard untuk berdiskusi masalah Ace yang mengejar Blackbeard. Kemudian, kita juga melihat bagaimana Shanks datang ke Marineford untuk menghentikan perang besar tersebut. Dan di arc Reverie kita melihat bagaimana Shanks pergi menemui Gorosei untuk membicarakan seorang bajak laut yang masih misterius.

Lalu, apa hubungannya dengan kembaran Shanks? Dalam dua peristiwa di atas, pertempuran Marineford dan pertemuan dengan Gorosei, banyak fans yang masih penasaran dengan semua yang terjadi. Dalam peristiwa Marineford, bagaimana kemudian Shanks bisa pergi dari New World menuju Marineford dalam waktu singkat. Apalagi, sebelumnya Shanks bertarung melawan Kaido.

Kemudian, dalam pertemuan Shanks dengan para Gorosei para fans penasaran bagaimana Shanks bisa masuk dan mengakses ruangan tempat Gorosei berada. Banyak fans yang berspekulasi jika Shanks memanfaatkan kemampuan menyusup untuk bisa bertemu dengan Gorosei. Namun, yang menarik adalah ada juga spekulasi yang menyebutkan jika Shanks miliki seorang kembaran.

Hal ini berdasarkan petunjuk yang muncul di chapter 956 saat pertemuan Shanks dan Gorosei. Dalam salah satu panel menunjukan jika karakter Shanks yang menghadap Gorosei nampak berbeda dari Shanks yang kita kenal selama ini. Perbedaannya adalah tidak ada bekas luka di wajahnya. Sebagian beranggapan jika itu adalah kesalahan dari Oda atau editor. Sementara yang lain beranggapan jika yang dihadirkan adalah sisi wajah yang lain.

Oda Konfirmasi Kembaran Shanks

Berbagai petunjuk di atas kemudian yang jadi awal mula spekulasi jika Shanks miliki seorang kembaran. Namun, spekulasi ini sempat tenggelam sebelum Oda kembali menyinggung apa yang terjadi dengan karakter Shanks dalam sebuah wawancara. Oda mengaku bahwa dia sering juga melakukan kesalahan dalam gambar. Tetapi, ada jawaban Oda yang kemudian disensor.

Sampai saat ini, tidak diketahui apa yang Oda jawab dalam wawancara tersebut. Namun, para fans sendiri meyakini jika hal tersebut ada kaitannya dengan spekulasi kembaran Shanks. Dan sekarang, spekulasi ini kembali ramai diperbincangkan pasca apa yang Oda hadirkan di chapter 1083. Dalam chapter tersebut dijelaskan jika pihak World Government mengirim Holy Knight untuk menghancurkan delapan kerajaan yang enggan membayar upeti atau pajak.

Jumlah Holy Knight sendiri diketahui ada sembilan orang. Baru beberapa diantaranya yang sudah diketahui ciri-cirinya. Misalnya, ada yang mengenakan topi koboi serta ada yang memiliki tanduk di kepalanya. Namun, yang menarik adalah terdapat satu anggota Holy Knight yang memiliki kemiripan dengan sosok Shanks. Beberapa kemiripannya adalah jubah yang dikenakan, pedang yang digunakan, dan posisi pedang disimpan.

Untuk saat ini, Oda memang masih belum memberikan informasi detail mengenai para anggota Holy Knight. Namun, hal ini seolah memberikan konfirmasi dari Oda terkait dengan spekulasi jika Shanks memang miliki seorang kembaran. Dan spekulasi ini pun kembali ramai diperbincangkan oleh para fans. Di sisi lain, ini juga yang kemudian jadi jawaban dari berbagai pertanyaan besar para fans.

Bisa jadi ini yang jadi jawaban mengapa Shanks bisa pergi ke Marineford dalam waktu yang cepat. Dan ini juga yang mungkin jadi jawaban mengapa Shanks bisa mengakses ruangan Gorosei dan berbicara dengan mereka. Karena, bisa jadi Shanks yang berbicara dengan Gorosei berbeda dengan Shanks yang kita ketahui selama ini. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.