Setelah sekian lama, akhirnya cerita dari sebuah pertunjukan panggung berjudul Wicked diadaptasi ke layar lebar. Film ini sedang dalam tahap pengerjaan, meski proses pembuatannya tidak pernah mudah karena banyak masalah yang terjadi akibat pandemi COVID-19. Ketika dikembangkan, ada banyak ide tentang film ini, termasuk membuatnya menjadi film animasi, hingga keinginan untuk menghadirkan para pemeran asli seperti Idina Menzel dan Kristin Chenoweth.

Buat Geeks yang belum tahu, Wicked adalah prekuel dari The Wizard of Oz yang menceritakan kisah penyihir jahat dari Barat, Elphaba, dan masa sekolahnya ketika dia pertama kali berteman dengan seorang gadis populer bernama Glinda. Ceritanya lantas mengikuti perjalanan mereka dari yang awalnya teman sekamar menjadi musuh, apalagi setelah keduanya jatuh cinta pada seorang pria yang sama bernama Fiyero. Dan setelah cukup lama tanpa kabar, akhirnya kita bisa melihat penampilan dari para pemeran yang terlibat dalam film Wicked mendatang seperti Ariana Grande dan Cynthia Erivo.

Baru-baru ini, Cynthia Erivo dan Ariana Grande turun ke Instagram untuk membagikan dua gambar yang memperlihatkan penampilan perdana dari dua karakter yang mereka perankan dalam film Wicked. Di sini, Ariana Grande memerankan karakter Glinda, seorang penyihir baik yang akan membantu karakter Dorothy Gale dalam perjalanannya untuk pulang ke Kansas. Namun perjalanan mereka tidak mudah karena ada seorang penyihir jahat berkulit hijau yang melakukan segala daya untuk menghentikan mereka yaitu Elphaba, yang juga mantan teman Glinda.

Nah beberapa waktu lalu, Universal Pictures resmi memajukan tanggal rilis film tersebut. Sekarang Wicked akan diputar di bioskop pada 27 November 2024, yang berarti dirilis sebulan lebih cepat dari jadwal. Selain Grande dan Erivo, filmnya juga akan dibintangi oleh beberapa pemeran lain seperti Jonathan Bailey sebagai Fiyero, Jeff Goldblum sebagai Wizard, Michelle Yeoh sebagai Madame Morrible dan Ethan Slater sebagai Boq.

Filmnya nanti digarap oleh Jon M. Chu, yang sebelumnya sukses menggarap film Crazy Rich Asians. Selain itu, Jon M. Chu juga pernah menggarap beberapa film lainnya seperti Now You See Me, Justin Bieber’s Believe, dan G.I Joe: Retaliation. Kita tunggu aja Geeks perilisan film ini di tahun mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/