Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film ke-28 MCU. Sesuai dengan judul, filmnya menampilkan jagoan Asia bernama Shang-Chi yang harus melarikan diri dari masa lalunya, terutama dari ayahnya bernama Wenwu. Film ini disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, dan dibintangi Simu Liu yang berperan sebagai Shang-Chi.

Simu Liu beradu akting dengan beberapa pemeran lainnya seperti Awkwafina, Tony Leung, dan beberapa pemeran lainnya. Film ini mendapat respons yang positif. Di Rotten Tomattoes, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mendapat label “fresh” dengan skor positif sebesar 91% dan audience skor 98%. Padahal Marvel Studios hanya menggelontorkan anggaran rendah untuk proyek ini.

Marvel Studios kabarnya hanya menghabiskan anggaran sebesar $150 juta atau Rp 2.1 triliun. Anggaran tersebut hampir sama dengan Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013). Menariknya, ada detail baru yang terungkap tentang filmnya, meski filmnya sudah dirilis sejak tahun 2021 lalu.

Baru-baru ini, Marvel Studios merilis sebuah buku berjudul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: The Art of the Movie. Dalam buku tersebut, banyak hal baru yang terungkap seperti beberapa post credit scene yang menampilkan Katy, Wong, Captain Marvel, dan Bruce Banner untuk membahas sinyal misterius yang datang dari Ten Rings.

Tadinya post credit scene tersebut akan menggunakan lokasi berbeda, yang dapat kita lihat dalam buku ini. Salah satu lokasi yang tadinya akan digunakan tampak seperti sebuah klub malam dengan permainan warna yang ciamik. Adalagi beberapa lokasi lain seperti sebuah lorong panjang, hingga bangunan kuno yang terlihat seperti bangunan bersejarah di Mesir.

Dan pada akhirnya, Marvel Studios lebih memilih menggunakan lokasi di Sanctum Sanctorum pada post credit scene film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Beberapa waktu lalu, Destin Daniel Cretton juga pernah menyebutkan bahwa post credit scene di filmnya sudah mendapatkan banyak penyesuaian dan pembaruan, demi mengikuti peristiwa yang berjalan di MCU. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya tentang film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/