Saat ini, kita telah memasuki phase 5 MCU, yang dimulai dari film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Dalam film tersebut, kita disuguhkan dengan dua villain yang menyulitkan Ant-Man yaitu Kang the Conqueror dan MODOK. Mereka adalah villain pembuka yang ditampilkan dalam phase 5, sebelum akhirnya kita dikenalkan dengan villain lain. Lantas siapa saja villain lain yang akan muncul dalam phase 5 MCU? Simak berikut ini Geeks!

Thaddeus “Thunderbolt” Ross

Di MCU, Ross pertama kali muncul di film The Incredible Hulk yang dirilis tahun 2008. Ketika itu, karakternya diperankan oleh William Hurt. Karakternya kemudian muncul kembali dalam Captain America: Civil War, di mana terungkap bahwa Ross adalah Menteri Pertahanan Amerika Serikat. Ross juga muncul dalam Avengers: Endgame, dan Black Widow. Tetapi setelah William Hurt meninggal di tahun 2022, perannya digantikan oleh aktor lain yaitu Harrison Ford. Dan menariknya, karakter Ross akan kembali dalam film Captain America: New World Order. Kemungkinan besar dalam film tersebut, Ross benar-benar menunjukkan sisi jahatnya yang selama ini dia pendam, seperti dalam komik.

The Leader

Selain menampilkan Thunderbolt Ross, Captain America: New World Order juga menampilkan villain klasik Marvel lainnya, yaitu The Leader alias Samuel Sterns. Karakternya diperankan oleh Tim Blake Nelson, yang muncul pertama kali dalam film The Incredible Hulk. Di akhir filmnya, Samuel Sterns terpapar darah radioaktif Hulk, sehingga mengubahnya menjadi The Leader. Di komik, The Leader memiliki kecerdasaan yang luar biasa. Meskipun terdengar tidak berbahaya, tetapi dengan kecerdasannya, The Leader mampu membuat Hulk lumpuh. Dia mampu menganalisis peristiwa yang akan terjadi di masa depan. Oleh sebab itu The Leader bisa selangkah lebih maju dari musuhnya.

High Evolutionary

Tidak lama lagi, Guardians of the Galaxy 3 akan menampilkan debut High Evolutionary yang diperankan oleh aktor Chukwudi Iwuji. Buat Geeks yang belum tahu, High Evolutionary adalah villain yang sering melakukan eksperimen. Bahkan dalam komik, dia sering mengubah hewan menjadi makhluk humanoid. Dialah sosok yang bertanggung jawab atas perubahan yang dialami oleh Rocket Raccon. Dan menariknya, High Evolutionary akan menjadikan Adam Warlock sebagai bawahannya, yang membuktikan betapa berbahayanya sosok High Evolutionary nanti. Tentunya, para Guardians of the Galaxy harus berusaha menghentikan villain MCU ini sebelum dia berbuat hal yang lebih mengerikan lagi.

Adam Warlock

Adam Warlock adalah karakter yang diciptakan dari sebuah laboratorium. Dia dirancang untuk menjadi manusia yang sempurna, dan awalnya dia dikenal sebagai “Him”. Namun setelah berkenalan dengan High Evolutionary, dia memberi kehidupan dan tujuan baru. “Him” diberikan dengan sebuah Soul Stone hingga akhirnya namanya diganti menjadi Adam Warlock. Sebenarnya Adam Warlock tidak sepenuhnya jahat, karena dia juga pernah ditampilkan sebagai pahlawan. Tetapi memang dia lebih sering tampil sebagai villain. Dalam film Guardians of the Galaxy 3 mendatang, sepertinya Adam Warlock dirancang untuk menghancurkan Guardians of the Galaxy, dan aktor Will Poulter memerankan karakter tersebut.

Gravik

Tahun ini, kita akan kedatangan series Secret Invasion. Series tersebut diadaptasi dari komik berjudul sama yang menceritakan tentang para Skrull yang menyamar sebagai para pahlawan di Bumi. Dan ketika itu terjadi, para Skrull mulai mengadu domba para superhero sehingga mereka saling bertarung. Di MCU, series Secret Invasion akan mirip seperti film mata-mata. Seriesnya sendiri akan mengenalkan seorang villain bernama Gravik, seorang pemimpin pemberontakan Skrull yang diperankan aktor Kingsley Ben-Adir. Sangat sedikit informasi yang bisa digali tentang Gravik, mengingat dia adalah karakter baru yang sengaja diciptakan untuk series ini.

The Hood

Series Ironheart akan menampilkan karakter bernama The Hood, seorang villain yang memiliki sejarah yang menarik di komik. Bernama asli Parker Robis, dia dibesarkan oleh seorang ayah yang bekerja untuk Wilson Fisk alias Kingpin. Memang sejak lama, Parker sudah bercita-cita menjadi villain. Akhirnya, keinginan The Hood terwujud setelah dia berhasil membunuh iblis dan mengambil jubahnya. Setelah itulah dia mendapatkan kekuatan sihir. Mungkin dihadirkannya The Hood dalam series Ironheart sangat aneh. Pasalnya Ironheart memiliki kekuatan berbasis sains, sementara The Hood tidak. Kita tunggu aja ya Geeks penampilannya nanti.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang dikonfirmasi muncul dalam phase 5 MCU. Sebagian dari villain tersebut cukup terkenal, sementara sisanya masih sangat misterius. Apakah mereka akan memberikan dampak besar pada keseluruhan cerita MCU?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/