Aktor Vin Diesel dan sutradara David Twohy akan kembali bertemu dalam proyek film terbaru mereka, Riddick: Furya. Ini merupakan film keempat dari film action populer yang dirilis pada tahun 2000, yaitu Pitch Black. Menurut laporan dari Deadline, Twohy akan menjadi sutradara sekaligus menulis penulis naskah skripnya. Sedangkan, Vin Diesel akan jadi bintang utama sekaligus jadi produser filmnya di bawah bendera One Race Films bersama Samantha Vincent.

Dalam acara European Film Market, Twohy sempat memberikan penjelasan bahwa film keempat ini merupakan langkah untuk mewujudkan keinginan para fans yang sudah lama muncul.

Para penggemar kami sudah menginginkannya (film keempat) selama bertahun-tahun, dan sekarang kami akhirnya siap untuk menghormati keinginan mereka dengan menghadirkan Riddick: Furya. Kolaborasi saya dengan Vin (Diesel) dan One Race sudah berjalan selama 20 tahun, dan secara bersama-sama kami sudah menghasilkan tiga film, dua video games, sebuah produksi anime, komik bergerak untuk di internet. Film terbaru ini akan kembali melihat dunia dari Riddick, di mana kita akhirnya mengeksplor asal-usul Riddick.

Seperti yang diungkapkan oleh Twohy, menurut informasi yang ada, film Riddick: Furya ini akan memperlihatkan sosok Riddick yang kembali ke planet asalnya, Furya. Riddick sendiri sudah mulai lupa tempat asalnya tersebut yang sebelumnya dihancurkan oleh para alien Necromongers. Meskipun begitu, Riddick kemudian menemukan fakta jika ternyata masih ada bangsa Furya lainnya yang masih bertahan hidup. Mereka berusaha bertahan dari kemunculan berbagai musuh baru lainnya. Dan para bangsa Furya tersebut mirip dengan Riddick.

Pitch Black merupakan film yang sukses di pasaran yang memperkenalkan sosok Richard B. Riddick. Kesuksesan tersebut membuat pihak rumah produksi One Race dan Radar Pictures kemudian menghadirkan sekuelnya pada 2004 yaitu The chronicles of Riddick yang tidak terlalu sukses. Pada 2013, mereka kembali merilis sekuel filmnya yang berjudul Riddick, dengan kembalinya Vin Diesel sebagai pemerannya, yang lagi-lagi secara kesuksesan tidak mampu menyaingi yang pertama. Sejauh ini, masih belum diketahui kapan proses produksinya dimulai dan kapan filmnya rilis. Namun, melihat kesibukan Vin Diesel dengan dua film terakhir Fast and Furious, kemungkinan filmnya baru akan diproduksi dan dihadirkan dalam beberapa tahun kedepan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.