Beberapa waktu lalu, James Gunn dan Peter Safran mengkonfirmasi deretan film dan series terbaru yang menjadi bagian DC Universe, seperti Superman: Legacy, The Authority, Paradise Lost, The Brave and the Bold, dan masih banyak lagi. Tetapi di antara berbagai proyek tersebut, Superman: Legacy menjadi yang paling banyak diperbincangkan karena film tersebut menjadi pembuka dari DC Universe yang dirancang oleh James Gunn.

Jika tidak ada halangan, Superman: Legacy akan rilis pada 11 Juli 2025, dengan James Gunn yang menulis naskahnya. Tetapi selain menulis naskah, Gunn juga sepertinya akan menyutradarainya. Dan seperti yang sudah diprediksi, filmnya tidak akan lagi menceritakan asal-usul Superman. Nah baru-baru ini, ada kabar terbaru tentang Superman yang bakal dikenalkan di DC Universe.

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter (via Screenrant) mengungkap bahwa Superman berusia 25 tahun saat melakukan debut dalam film Superman: Legacy di DC Universe. Disebutkan juga bahwa nantinya Batman akan berusia lebih tua dari Superman, seperti yang James Gunn ungkap saat mengumumkan Batman the Brave and the Bold. Menurut sumber, nantinya Batman akan berusia sekitar 30 tahun.

Memang beberapa waktu lalu, James Gunn sudah mengkonfirmasi bahwa Superman yang muncul di DC Universe akan lebih muda dari Superman yang diperankan Henry Cavill. Superman alias Clark Kent yang lebih muda ini nantinya akan mengawali kariernya sebagai reporter di Daily Planet.

Meski baru bergabung di Daily Planet, tetapi Clark Kent sudah bertahun-tahun menjadi pahlawan super dan memberantas kejahatan. Jadi kemungkinan besar, Clark Kent sudah mengenal Bruce Wayne sebelumnya. Dan menariknya, film Batman the Brave and the Bold bakal menceritakan saat Bruce Wayne menjadi seorang ayah, dari anak bernama Damian Wayne.

James Gunn menyebutkan bahwa usia Damian Wayne berkisar antara delapan hingga sepuluh tahun, sehingga masuk akal jika Bruce Wayne berusia 30 tahunan. Dan bisa jadi, dengan adanya perbedaan usia yang cukup besar antara Clark Kent dan Bruce Wayne di DC Universe, Bruce Wayne akan menjadi mentor bagi Clark Kent, seperti yang terjadi dalam film The Flash, di mana Bruce Wayne menjadi mentor bagi Barry Allen.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/