Beberapa waktu lalu, Scott Ridley sudah mengkonfirmasi bahwa dia akan membuat sekuel Gladiator, setelah 23 tahun berlalu. Ridley tentu saja kembali menyutradarai film ini. Tapi selain itu, Ridley juga akan memproduseri filmnya bersama dengan Michael Pruss.

Sementara itu David Scarpa sudah ditunjuk menulis naskah Gladiator 2. Jika film pertamanya diproduksi Universal dan DreamWorks, nah di film kedua, DreamWorks tak akan lagi dilibatkan.

Kabarnya Universal akan bekerja sama dengan studio lainnya untuk menyelesaikan film ini. Sebenarnya nih Geeks, naskah Gladiator 2 sudah rampung sejak akhir tahun lalu. Dan tinggal menunggu waktu sebelumnya filmnya mulai diproduksi.

Baru-baru ini, aktor Paul Mescal dipastikan akan membintangi film Gladiator 2. Nantinya, Mescal akan memerankan karakter lama bernama Lucius. Namun Lucius yang muncul di Gladiator 2 adalah versi dewasanya.

Lucius adalah anak Lucilla dan keponakan dari Commodus. Mescal sukses menggeser beberapa aktor lainnya yang juga menjadi kandidat pemeran Lucius seperti Timothee Chalamet, Austin Butler, dan Richard Madden.

Nama Mescal sebenarnya sudah tidak asing. Dia pernah masuk dalam nominasi Emmy, dan membintangi series Normal People yang tayang di Hulu. Selain itu, Mescal juga membintangi beberapa film besar, seperti God’s Creatures yang tayang dalam acara Cannes Film Festival.

Dengan segudang prestasinya, wajar jika akhirnya Scott Ridley memilih Mescal untuk membintangi filmnya. Sejauh ini, detail plot film Gladiator 2 masih belum diketahui. Namun dengan dihadirkannya Lucius dewasa, film tersebut sepertinya mengambil latar waktu satu atau dua dekade setelah film pertama.

Buat Geeks yang lupa, di film pertama, Maximus menyelamatkan Lucius dan ibunya sambil membalaskan dendam keluarganya. Kematian Maximus tentunya akan membekas di ingatan Lucius dewasa nanti.

Baru Paul Mescal saja yang dikonfirmasi terlibat dalam Gladiator 2, dan belum ada nama-nama lain yang dilibatkan. Kemungkinan menjelang masa produksi yang akan segera berlangsung, nama-nama pemeran yang terlibat akan segera diumumkan. Dan lagi, Universal belum menetapkan tanggal rilis untuk film ini. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/