Gladiator adalah salah satu film kolosal yang meraih banyak kesuksesan. Ditayangkan perdana pada 1 Mei 2000, film ini sukses mendapat banyak penghargaan, dan menjadi film terlaris di tahun yang sama.

Gladiator menceritakan mantan jenderal Romawi bernama Maximus Decimus yang mengubah identitasnya untuk menjadi seorang gladiator. Maximus menuntut balas atas kematian keluarganya yang dibantai oleh kasiar baru Romawi.

Gladiator digarap sutradara Ridley Scott, dengan naskah yang ditulis David Franzoni, John Logan, dan William Nicholson. Filmnya pun membintangi sederet aktor papan atas Hollywood seperti Russell Crowe, Joaquin Phoenix, Connie Nielsen, dan Djimon Hounsou.

Dan setelah 20 tahun lebih berlalu, Ridley Scott berencana membuat sekuelnya. Naskah Gladiator 2 pun sudah Ridley Scott rampungkan sejak tahun lalu. Baru-baru ini, Puck News melaporkan bahwa Ridley Scott tengah mencari aktor yang tepat untuk menjadi pemeran utama di Gladiator 2.

Belum diketahui secara pasti siapa kandidat terkuat yang akan membintangi filmnya. Juga, masih belum diketahui apakah Russell Crowe juga akan kembali dalam proyek tersebut. Yang jelas, Scott dan timnya akan memulai masa produksi dalam waktu dekat. Ridley Scott sendiri saat ini masih disibukan dengan pembuatan film Napoleon, sebuah film biopic yang membintangi Joaquin Phoenix sebagai sang kaisar Prancis.

Scott juga terlibat sebagai produser eksekutif dalam series Sinking Spring. Menariknya lagi, Scott juga akan membuat prekuel Alien yang masih belum memiliki judul resmi. Memang masih banyak proyek yang akan Scott kerjakan, tetapi bukan tidak mungkin Gladiator 2 akan menjadi prioritasnya.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah cerita apa yang dihadirkan dalam Gladiator 2. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, karakter Maximus yang diperankan Russell Crowe diceritakan meninggal. Tetapi sangat mungkin jika karakternya kembali, entah apapun caranya. Di tahun ini, Crowe memang masih disibukkan dengan beberapa film, terutama film Sleeping Dogs dan Kraven the Hunter. Jadi kemungkinan dia kembali di Gladiator 2 cukup kecil.

Jika Scott memulai produksi filmnya di awal tahun ini, kemungkinan besar Gladiator 2 akan rilis di tahun 2024. Ridley Scott biasanya memang cukup cepat dalam membuat film, dan itu juga bisa terjadi untuk Gladiator 2. Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya untuk film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/