Hal yang paling sering kita tunggu dalam sebuah film robot adalah kemunculan gabungan atau fusion dari robot-robot yang membentuk robot raksasa yang lebih kuat. Kita sudah sering melihat fusion robot-robot dalam cerita Power Rangers. Tetapi selain Power Rangers, ternyata Transformers juga sering menghadirkan fusion para robot. Ada banyak fusion yang terjadi dalam Transformers, baik dari sisi Autobots maupun Decepticons. Lantas siapa saja fusion Transformers terkuat? Simak berikut ini Geeks!

Superion

Superion adalah gabungan dari lima Autobots yaitu Silverbolt, Slingshot, Air Raid, Fireflight dan Skydive. Yap, mereka adalah Autobots yang mampu terbang. Memang jumlah Autobots terbang sangatlah sedikit, sehingga mereka sangat spesial. Ketika bergabung, mereka akan menjadi Superion. Sebagai fusion, Superion mampu mengesampingkan ketakutan dan menjadi sosok pemberani. Selain itu, Superion juga diberkahi kekuatan yang dahsyat, juga kelincahan di atas rata-rata. Superion juga memiliki senjata raksasa yang mampu menghancurkan musuh dari jarak jauh. Superion menjadi fusion Transformers yang sempurna untuk pertarungan jarak jauh maupun dekat.

Abominus

Kata yang paling pantas menggambarkan Abominus adalah buas, ganas, dan liar. Dia adalah pesaing terbesar Computron. Abominus memang kuat, tetapi dia sebenarnya tidak memiliki pikiran. Bisa dibilang Abominus hanya bergerak menggunakan insting. Dan karena sangat liar, teman-temannya pun tidak bisa memberikan perintah kepadanya. Apalagi perintah yang rumit untuk dia mengerti. Teman-temannya biasanya hanya menunjuk ke arah tertentu dan Abominus akan menghancurkan apa yang telah ditunjuk temannya. Di Generation 1, kita bisa melihat bagaimana Abominus bersama Predaking menghadapi para Autobots. Terbukti bahwa Abominus mampu membuat Autobots kesulitan. Abominus adalah gabungan dari Hun-Gurr, Blot, Cutthroad, Rippersnapper, dan Sinnertwin.

Volcanicus

Fusion kali ini datang dari Dinobots. Secara individu, Dinobots sangat kuat. Mereka mampu menghancurkan musuh dengan mudah. Sesuai dengan namanya, Dinobots memiliki bentuk layaknya dinosaurus praserah. Jika satu Dinobots saja bisa sangat kuat, bagaimana jika mereka bergabung dan membentuk Victorion. Tentu kekuatannya sangatlah dahsyat. Penampilan Victorion sangat menarik karena dia memiliki mahkota di atas kepalanya. Selain itu dia juga dibekali pedang yang sangat mematikan bernama Dino Sword. Volcanius sendiri adalah gabungan dari lima Dinobots yaitu Grimlock, Slug, Swoop, Snarl, dan Sludge. Namun sayangnya, kecerdasan Volcanicus di bawah rata-rata karena dia adalah gabungan dari para Dinobots yang terkenal liar.

Deceptigod

Deceptigod mungkin fusion yang paling aneh dalam sejarah Transformers. Tubuhnya sangat besar, dan sangat mengintimidasi musuh yang bertemu dengannya. Dia adalah gabungan dari banyak Decepticons dan Sweep yang tak terhitung jumlahnya. Nah menariknya, Deceptigod bergerak atas perintah D-Void. Meski sangat kuat, tetapi Deceptigod sangat rentan dengan serangan energi besar yang terarah di satu tempat. Yap, ketika ada energi besar yang ditembakkan pada satu bagian tubuhnya secara terus menerus, maka tubuhnya akan hancur. Tetapi jika dihadapkan pada serangan Autobots biasa, tubuhnya mampu menahan serangan tersebut dengan mudah.

Devastator

Devastator mungkin adalah fusion Transformers pertama yang paling populer. Dia sangat digemari karena memiliki desain yang sangat menarik. Sebagai penjahat, Devastator sangat haus akan kehancuran. Butuh upaya besar untuk menghentikan Devastator. Transformers the Movie telah membuktikan bagaimana Devastator menjadi musuh yang sangat sulit dihentikan. Pasalnya dibutuhkan kelima Dinobot (yang tidak saling bergabung) untuk menghentikan laju Devastator. Devastator membuktikan bahwa dia mampu menghancurkan jembatan besar dalam satu kali pukulan. Selain itu, dia dipersenjatai dengan senapan energi, yang bisa membuat Autobots lari terbirit-birit. Devastator adalah gabungan dari enam Transformers yaitu Long Haul, Hook, Miaxmaster, Scavenger, Bonecrusher, dan Scrapper.

Omega Prime

Dalam Transformers: Robots in Disguise, kita diperlihatkan saat Optimus Prime dan Ultra Magnus bergabung dan menjadi Omega Prime yang sangat kuat. Seperti yang kita ketahui, Optimus Prime dan Ultra Magnus adalah pejuang terhebat di Autobots. Mereka sangat jago bertarung, dan pintar dalam membuat strategi. Dan ketika mereka menjadi Omega Prime, kekuatan Optimus dan Magnus menyatu dan menjadi tidak terkalahkan. Karena hanya terdiri dari dua gabungan Autobots, maka Omega Prime masih cukup pintar, meski tidak sepintar Predaking. Menariknya, Omega Prime memiliki berbagai serangan dan persenjataan baru, seperti Matrix Blade yang sangat mematikan.

Predaking

Predaking cenderung berbeda dengan fusion Transformers lainnya. Jika biasanya fusion Transformers memiliki banyak kelemahan, Predaking justru tampil sangat sempurna. Selain kuat, Predaking juga sangat pintar sehingga menjadikannya sebagai mesin pembunuh yang sempurna. Predaking adalah gabungan dari para Predacons seperti Razorclaw, Tantrum, Rampage, Headstrong, dan Divebomb. Ketika Predaking bertemu Autobots, tentu saja Predaking akan mencoba membunuhnya. Dan walau memiliki tubuh yang besar, tetapi Predaking tetap lincah, dan mampu menghindari serangan dengan cepat. Sulit bagi Autobots biasa untuk mengalahkan kesempurnaan Predaking.

Itulah beberapa fusion Transformers yang paling kuat yang pernah eksis. Di antara mereka, mungkin Predaking lah yang menjadi juaranya karena dia sangat sempurna sebagai fusion Transformers. Di antara mereka, mana yang menjadi favorit Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/