Chapter terbaru dari seri manga One Piece ungkap rahasia kekuatan Seraphim sehingga bisa memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Kemunculan Seraphim menjadi ancaman baru bagi mereka para penjahat dan juga bajak laut yang jadi incaran para angkatan laut atau pun pihak World Government. Hal ini karena kekuatan mereka yang diketahui sangat dahsyat.

Sebagai jenis baru dari Pacifista, wajar jika kemudian kekuatan Seraphim jauh lebih dahsyat dan lebih mengerikan dari tipe atau jenis sebelumnya. Sejauh ini, masih belum banyak informasi yang muncul mengenai Seraphim. Namun, melalui chapter 1070 ini mungkin kembali menghadirkan informasi baru mengenai robot dahsyat ini. Bahkan, di chapter ini juga Oda ungkap rahasia kekuatan dari Seraphim.

Kedahsyatan Seraphim

Meskipun baru muncul beberapa kali di beberapa chapter, kita sudah melihat bagaimana kedahsyatan dari para Seraphim. Misalnya, menembakan laser. Salah satu ciri khas dari Pacifista adalah mereka mampu menembakan laser dari mulutnya. Hal ini bisa kita lihat dari Pacifista Kuma sebelumnya. Seraphim juga memiliki kemampuan untuk menembakan laser tersebut, tetapi ada beberapa perbedaan besar yang muncul.

Daya hancur lasernya jauh lebih dahsyat dari tembakan sinar laser Pacifista Kuma. Serta, mereka tidak lagi menembakannya dari mulut. Kemudian, meskipun mereka adalah robot dalam pertarungan yang muncul di ceritanya mereka terbukti sangat lincah. Bahkan, pergerakannya jauh lebih lincah dari Pacifista Kuma. Mereka juga diketahui memiliki daya tahan yang luar biasa.

Dalam chapter sebelumnya, nampak bagaimana Seraphim mampu bertahan dari berbagai serangan epik baik dari Boa Hancock atau pun Blackbeard. Terakhir, kedahsyatan Seraphim yang memancing perhatian banyak fans adalah mereka mampu menirukan kemampuan dari mantan Shichibukai dan juga memiliki kekuatan buah iblis. Misalnya, S-Shark yang memiliki kemampuan Fish-Man Karate dan kekuatan buah iblis Sui Sui.

Manusia Terkuat di Lautan

Tidak perlu diragukan lagi jika Seraphim sudah jadi salah satu karakter paling kuat di lautan. Apa yang kemudian membuat hal itu terjadi? Hal ini sempat Vegapunk jelaskan di chapter 1070. Dalam chapternya, Vegapunk menjelaskan jika Seraphim merupakan puncak dari ilmu pengetahuan yang bisa dia ciptakan. Dengan kata lain, Seraphim adalah mahakarya atau karya terbaik yang pernah Vegapunk ciptakan.

Hal inilah, yang menurut Vegapunk, yang membuat Seraphim kemudian menjadi manusia paling kuat di lautan. Melihat berbagai hal yang ada, memang rasanya wajar jika kemudian Seraphim jadi mahakarya Vegapunk dan juga jadi manusia paling kuat di lautan. Pertama, Vegapunk menanamkan DNA bangsa Lunarian di tubuh Seraphim. Lunarian sendiri memang terkenal sebagai bangsa yang kuat dan tangguh.

Hal tersebut terungkap ketika Queen bertarung melawan Sanji, dan terbukti ketika King bertarung melawan Zoro. Kemudian, Vegapunk juga berhasil menirukan kemampuan dari para mantan Shichibukai untuk kemudian diaplikasikan ke tubuh Seraphim. Misalnya, kemampuan berpedang dari S-Hawk yang mirip kemampuan Mihawk atau S-Shark yang miliki kekuatan Jinbe.

Namun, yang paling epik dari semuanya tentu adalah bagaimana Seraphim juga memiliki kemampuan buah iblis. Bagaimana robot atau cyborg bisa memiliki buah iblis benar-benar diluar nalar. Dan hanya Vegapunk yang mampu melakukannya. Inilah alasan mengapa Seraphim dianggap sebagai puncak ilmu pengetahuan yang dia miliki dan juga jadi mahakaryanya.

Miliki Kondisi Khusus?

Yang menarik juga adalah di chapter ini Vegapunk sedikit menjelaskan tentang kondisi Seraphim. Menurutnya, semua Seraphim memiliki “Green Blood” yang mengalir di dalam tubuh mereka. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa kemudian para cyborg tersebut bisa memiliki kekuatan buah iblis, khususnya buah iblis berjenis Paramecia.

Menurut Vegapunk, untuk menciptakan buah iblis buatan berjenis Paramecia dia menggunakan Lineage Factor alias DNA dari sang pengguna untuk menciptakan “Green Blood” yang kemudian dia aplikasikan ke tubuh Seraphim. Sayangnya, Vegapunk belum menjelaskan apa sebenarnya “Green Blood” tersebut. Namun, terdapat spekulasi terkait hal ini.

Bisa jadi, “Green Blood” merupakan hasil rekayasa genetik oleh Vegapunk berdasarkan DNA dari sang pemilik buah iblis dan juga berbagai hal lain, misalnya DNA bangsa Lunarian. Sistem kerjanya mungkin mirip seperti rekayasa genetik yang Vinsmoke Judge lakukan terhadap anak-anaknya. Hal ini pun masuk akal mengingat mereka pernah bekerja sama dan akhirnya berhasil menemukan konsep Lineage Factor tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks informasi apa lagi yang akan Oda hadirkan pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.