Setelah sempat dirumorkan akan batal seperti Batgirl, faktanya Blue Beetle termasuk film yang selamat meskipun Warner Bros. telah merombak DC Studios secara keseluruhan. Dukungan penuh dari WB dan juga CEO baru DC Studios, James Gunn dan Peter Safran, selaras dengan antisipasi penggemar yang cukup tinggi terhadap film garapan sutradara Angel Manuel Soto ini.

Baru-baru ini WB bahkan merilis sinopsis resmi film Blue Beetle yang secara tidak langsung mengungkap usia karakter utamanya, Jamie Reyes. Di filmnya nanti, Jamie Reyes alias Blue Beetle sendiri akan diperan oleh bintang Cobra Kai, Xolo Mariduena, di mana dia akan memerankan superhero Amerika latin pertama di jagat sinema live action DCU.

Selain Mariduena, film ini juga akan dimeriahkan oleh Bruna Marquezine sebagai love interest Jaime bernama Penny, Raoul Trujillo sebagai Carapax, Susan Sarandon sebagai Victoria Kord, dan masih banyak lagi. Di mana para karakter ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap origin dan petualangan Blue Beetle di DCU.

Dibagikan langsung oleh Warner Bros., melalui daftar preview tayangan untuk tahun 2023, berikut ini sinopsis resmi film Blue Beetle: “Sebagai mahasiswa yang baru saja lulus, Jaime Reyes kembali ke rumahnya dengan penuh impian terkait masa depannya. [Namun] dia justru menemukan bahwa rumahnya sudah tidak sama seperti sebelumnya. Dalam proses pencarian tujuannya di dunia, takdir ternyata ikut campur tangan ketika Jamie tiba-tiba menemukan peninggalan bioteknologi alien kuno: Scarab.”

“Ketika Scarab tiba-tiba memilih Jaime sebagai inang symbiote, dia lantas dianugerahi setelan armor luar biasa yang mempunyai berbagai kekuatan hebat dan tak terduga. Sejak saat itulah takdirnya berubah ketika dia menjadi pahlawan super [bernama] Blue Beetle,” tulis WB dalam sinopsis lengkap Blue Beetle.

Satu hal yang cukup menarik dari sinopsis film Blue Beetle ini adalah latar belakang Jamie yang digambarkan sebagai lulusan kuliah, bukan anak SMA seperti di komiknya. Langkah ini mungkin diambil karena DCU sudah lebih dahulu memiliki anak SMA lain, yaitu Billy Batson alias Shazam.

Sehingga penyesuaian latar belakang ini tentunya akan membuat sosok Blue Beetle terasa lebih dewasa. Kita lihat saja nanti seperti apa aksinya, ketika film Blue Beetle tayang pada tanggal 18 Agustus 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.