The Marvels adalah film MCU mendatang yang akan melibatkan mega bintang Korea Selatan Park Seo-joon. Setelah sempat menjadi misteri di kalangan penggemar, akhirnya ada sebuah rumor kredibel dari Daniel RPK yang mengungkap bahwa Seo-joon akan berperan sebagai Prince Yan di film The Marvels. Siapa sebenarnya Yan? Seberapa dekat hubungannya dengan Captain Marvel? Masih banyak pertanyaan serupa yang muncul setelah pengungkapan karakter Seo-joon di MCU. Itulah mengapa kali ini kita akan membahas berbagai fakta menarik dari karakter Yan versi Marvel Comics.

Debut di Komik Captain Marvel

Jika dilihat dari tahun debutnya, bisa dibilang Yan adalah karakter baru di Marvel Universe yang kemunculannya masih belum banyak. Di mana dia pertama kali diceritakan di komik Captain Marvel Vol. 8 karya Kelly Sue DeConnick dan David Lopez yang rilis pada tahun 2014. Kehadirannya telah membuat petualangan kosmik Carol Danvers alias Captain Marvel lebih meriah dengan kisah yang cukup ringan dan juga unik. Di mana Captain Marvel mau tidak mau harus terlibat dalam masalah percintaan dan intrik kerajaan antara Yan dan sahabatnya Lila Cheney, yang ternyata sudah berlangsung cukup lama.

Pangeran dari Planet Aladna

Karakter yang dirumorkan akan dimainkan oleh Park Seo-joon di The Marvels ini sejatinya adalah seorang pangeran dari sebuah kerajaan yang ada di planet Aladna. Sama seperti Yan, Planet Aladna sendiri masih terbilang baru di Marvel Universe. Di mana hampir semua penduduknya berpenampilan eksentrik, layaknya penduduk Bumi yang akan mengadakan sebuah pentas seni. Hal yang sama juga berlaku kepada Yan yang digambarkan seperti seorang anggota band populer, dengan gaya rambut yang khas dan pakaian yang mencolok. Alasannya karena Yan memang bagian dari anggota keluarga Kerajaan Aladna.

Tidak Bebas Memilih Pasangan

Meskipun penampilan Yan di planet Aladna cukup keren, tetapi dia sama sekali tidak mempunyai kesempatan untuk memilih pasangannya sendiri. Hal tersebut bisa terjadi karena hukum di Aladna mengatur bahwa wanita lebih dominan dalam urusan percintaan dan pernikahan. Yang berhak untuk memilih pasangan hanyalah wanita bukan pria, di mana nantinya para wanita Aladna akan memilih pria yang dia sukai kemudian mengajukan diri untuk melamarnya dengan cara apa pun. Di sisi lain, pria seperti Yan, meskipun dia seorang pangeran, tetapi dia tidak berhak memilih wanita yang ingin dinikahinya.

Punya Kebiasaan Unik

Selain harus patuh pada hukum yang berlaku di planetnya, Yan juga mempunyai kebiasaan unik yang sudah dibiasakan sejak kecil. Yaitu menggunakan melodi atau nyanyian ketika ingin berbicara dengan para penduduk Aladna. Tentunya para penduduk Aladna juga melakukan hal yang sama seperti Yan. Itulah mengapa orang yang berkunjung ke planet Aladna, seperti Captain Marvel serta sahabatnnya Lila dan Tic, akan merasa terhibur dengan keseharian masyarakatnya. Jika benar Yan muncul di The Marvels, sepertinya elemen ini akan membuat filmnya terasa seperti musikal.

Bertunangan Dengan Wanita Bumi

Alasan mengapa petualangan kosmik Captain Marvel bisa bersinggungan dengan Yan dan planet Aladna adalah karena urusan lama Lila yang belum selesai. Di mana sejak kecil Yan dan Lila ternyata sudah bertunangan dan bahkan sudah direstui oleh keluarga kerajaan dan juga masyarakat Aladna. Semua bermula dari Lila kecil yang tidak sengaja melakukan teleportasi ke Aladna dengan kemampuannya. Yan yang sejak kecil tidak bisa memilih pasangannya, mau tidak mau harus bertunangan dengan Lila dan bahkan bersedia menikan setelah mereka berdua dewasa. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2!

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.