Lila dan Yan Tidak Saling Mencintai

Hubungan yang dipaksakan antara Yan dan Lila kecil ternyata mendapatkan respons yang sama dari kedua belah pihak. Di mana Yan dan Lila sama-sama tidak saling mencintai, hubungan mereka tidak lebih dari sekadar persahabatan antara pria dan wanita. Pertunangan mereka sebelumnya bisa terjadi hanya karena orang dewasa merasa keduanya tampak serasi. Saat Lila membawa Captain Marvel ke Aladna, Yan dan Lila berharap hubungan mereka bisa diakhiri dengan baik-baik. Nyatanya, hal tersebut justru malah mendorong keluarga kerajaan untuk mempercepat pernikahan mereka.

Jadi Perebutan Banyak Wanita

Meskipun penampilan Yan di komik dan Park Seo-joon yang akan muncul di The Marvels berbeda, tetapi pada dasarnya ekduanya adalah pria tampan yang disukai oleh banyak wanita. Di komiknya, Yan ternyata diincar oleh banyak wanita yang juga menjujung tinggi tradisi Aladna. Karena Yan tidak bisa memilih, dia hanya bisa diam sambil melihat para wanita bersaing. Termasuk ketika alien wanita bernama Marlo the Sleen datang menjelang pesta pernikahan untuk menantang Lila dalam sebuah pertarungan. Di mana pemenangnya nanti bisa menjadikan Yan sebagai suaminya, sekaligus menjadi calon ratu Aladna.

Sempat Jadi Pasangan Captain Marvel

Sementara Yan tidak bisa melakukan apa-apa saat Marlo berusaha meminangnya dengan sebuah pertarungan, di sisi lain Captain Marvel justru merasa bahwa Marlo adalah wanita yang berbahaya. Sehingga dia akhirnya mengajukan diri untuk mewakili Lila dalam pertarungan, sebelum akhirnya dia berhasil mengalahkan Marlo. Lucunya, hal ini malah membuat Captain Marvel mendapatkan restu dari para penduduk Aladna untuk menikahi Yan. Pada titik inilah Yan untuk pertama kalinya diberikan kesempatan memilih oleh Captain Marvel, yang menyerahkan semua keputusannya kepada Yan.

Menikah dengan Alien Nowlanians

Untuk pertama kali dalam hidupnya, setelah Captain Marvel menyerahkan semua pilihannya kepada Yan, dia bisa memilih pasangan hidupnya sendiri. Namun, karena tidak terbiasa dipilih, ternyata Yan sama sekali tidak tahu siapa yang harus dia jadikan istri sekaligus calon ratu Aladna. Menariknya, ketika situasi mulai kacau, sahabat Captain Marvel dan Lila yang bernama Tic tiba-tiba mencalonkan dirinya dan Yan setuju. Tic sendiri adalah alien Nowlanians yang planetnya telah hancur. Menurutnya dengan menikahi Yan, hal tersebut akan memberikannya rumah baru sekaligus suami baru yang tampan.

Ditakdirkan Menjadi Raja Aladna

Setelah Yan dan Tic sepakat untuk menikah dengan disaksikan oleh para penduduk Aladna dan keluarga kerajaan, akhirnya mereka dinobatkan sebagai Raja dan Ratu Aladna. Kali ini pernikahan Yan benar-benar berlangsung tanpa masalah. Saat menjadi raja, ternyata keputusan pertama yang dia ambil adalah dengan menghapus hukum Aladna, di mana hanya wanita yang boleh memilih pasangan. Sejak saat itulah, di bawah kepemimpinan Yan dan Tic semua penduduk Aladna baik itu wanita maupun pria, mempunyai kesempatan yang sama untuk memilih pasangannya sendiri.

Itulah 10 fakta menarik dari karakter Yan yang melakukan debutnya di komik Captain Marvel. Dengan keunikan Yan dan bangsa Aladna di Marvel Comics, sepertinya akan sangat menarik jika Park Seo-joon benar-benar berperan sebagai Yan di film The Marvels nanti. Di mana dia digambarkan sebagai karakter yang berhubungan dengan Captain Marvel bahkan berpotensi menjadi calon suaminya seperti di komik. Marvel Studios sendiri menjadwalkan film The Marvels untuk tayang pada tanggal 28 Juli 2023 mendatang. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.