Spekulasi mengenai kemungkinan peningkatan kekuatan dari kelompok Topi Jerami kemungkinan akan terjadi, dan salah satunya adalah Usopp. Seperti yang Geeks ketahui, pasca kemunculan Vegapunk di chapter terbaru kemarin, banyak fans berspekulasi bahwa dia akan menjadi sosok penting di arc terbaru ini. Hal ini dianggap bisa menjadi momen peningkatan kekuatan lainnya dari beberapa kru Topi Jerami, termasuk Usopp.

Dengan seri One Piece yang sudah memasuki akhir Saga, kru Topi Jerami hanya memiliki beberapa langkah lagi sebelum kemudian menuju Laugh Tale. Namun, jika kemudian mereka ingin menemukan harta karun One Piece atau menuju pulau Laugh Tale, tentunya semua orang perlu meningkatkan kekuatan mereka. Pasalnya, dengan semakin mendekati pulau terakhir itu artinya bahaya yang muncul akan semakin besar dan berbahaya.

Terdapat sebuah spekulasi/teori menarik bahwa Vegapunk akan mampu membantu kru Topi Jerami meningkatkan kekuatan mereka. Masing-masing kru Topi Jerami akan memiliki kekuatan baru yang luar biasa. Misalnya, spekulasi jika Luffy akan mendapatkan Gear 6. Lalu, peningkatan kekuatan seperti apa yang akan dimiliki oleh Usopp?

Kekuatan Baru Usopp

Dalam salah satu spekulasi menyebutkan jika Vegapunk mungkin akan memperlihatkan kepada kita bagaimana benda mati, seperti ketapel milik Usopp, bisa memiliki kekuatan buah iblis. Ini akan menjadi peningkatan kekuatan paling epik dari Kabuto. Hal ini juga akan membantunya menjadi sosok penembak jitu paling hebat di seri One Piece. Tetapi, ada juga spekulasi lainnya.

Dalam teori yang muncul dalam akun YouTube Laugh Tale Anime, dispekulasikan jika Usopp akan memiliki kekuatan teleportasi. Ada dua petunjuk yang diberikan dalam videonya. Petunjuk pertama adalah momen Usopp mengaku sebagai Vegapunk. Dalam chapter 1065, nampak kelompok Topi Jerami terjebak di lab milik Vegapunk. Mereka akhirnya harus menghadapi Seraphim Jinbe.

Beruntung, pada saat itu, kloning Vegapunk pertama, Shaka, muncul dan menghentikan Seraphimnya. Shaka memperkenalkan diri sebagai salah satu Vegapunk. Usopp sendiri pun kemudian menyebut jika dirinya sebagai Vegapunk. Kemudian, petunjuk kedua adalah ketika Vegapunk terjebak akibat mesin teleportasi di chapter 1066. Di akhir chapter, Vegapunk muncul di hadapan Luffy dan yang lain.

Vegapunk nampak menggunakan mesin teleportasi, namun dia gagal dalam prosesnya sehingga harus dibantu oleh Luffy. Kedua petunjuk itu dianggap menjadi gambaran peningkatan Usopp selanjutnya. Jika kemudian hal itu memang terbukti, tentunya akan sangat menarik karena Usopp akan menjadi seorang penembak jitu yang mengerikan.

Saingan Van Augur

Jika spekulasi di atas terbukti, maka spekulasi lain mengenai Usopp akan terwujud. Para fans sudah sejak lama memprediksi jika Usopp akan berhadapan dengan salah satu kru Blackbeard, yaitu Van Augur. Usopp sangat jarang bertemu dengan lawan yang seimbang, yang memaksanya harus bertarung dan beradu kemampuan menembak tepat. Satu-satunya pertarungan yang seimbang adalah saat Usopp melawan Daddy Masterson.

Sayangnya, pertarungan tersebut tidak dianggap sebagai canon. Itulah mengapa pertarungan melawan Van Augur sangat dinantikan. Van Augur merupakan salah satu penembak jitu terhebat di Grand Line dan sudah terbukti keakuratan dan kekuatannya. Intinya, kemampuan menembak Usopp akan diuji saat pertarungan melawan Van Augur.

Belum lagi, Van Augur kini memiliki kekutan buah iblis Wapu Wapu no Mi yang membuatnya bisa juga melakukan teleportasi seperti yang diperlihatkan saat pertarungan melawan kelompok Law. Dengan Usopp memiliki kekuatan teleportasi juga dari pengembangan kekuatan Vegapunk, hal ini tentunya akan menjadi sebuah pertarungan yang seimbang dari kedua penembak jitu.

Dan tentunya akan sangat menarik dan juga epik ketika dua penembak jitu bukan hanya saling beradu kemampuan menembak, tetapi juga kekuatan lainnya. Di sisi lain, penggunaan teleportasi ini akan membantu mereka untuk bisa menemukan posisi yang strategis untuk menyerang lawannya. Apakah Usopp akan mampu bersaing dengan buah iblis Van Augur?

Jadi Penembak Jitu Tercepat

Untuk saat ini, titel sebagai penembak jitu tercepat ada di tangan Van Augur berkat buah iblis miliknya. Namun, titel tersebut mungkin akan tergeser oleh Usopp ketika dia berhasil mengalami peningkatan kekuatan dari Vegapunk. Kekuatan teleportasi dari Usopp mungkin akan jauh lebih mengerikan dan lebih cepat dari kekuatan buah iblis Van Augur. Bahkan, bukan hanya yang tercepat.

Seperti yang kita lihat di chapter 1066 kemarin, ada efek gelombang kejut yang muncul setelah Vegapunk muncul. Hal ini tentunya bisa dia manfaatkan untuk menyerang musuhnya, seperti misalnya Van Augur. Sehingga, selain bisa menyerang dari jarak jauh, Usopp juga akan memiliki kekuatan yang cukup efektif dari jarak dekat. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana peningkatan kekuatan Usopp akan mampu menjadikannya penembak jitu paling cepat.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.