Pada awal tahun 2022, Warner Media dan Discovery Channel resmi melakukan merger. Setelah merger, mereka menjadi raksasa baru bernama Warner Bros Discovery. David Zaslav kemudian ditunjuk menjadi CEO Warner Bros Discovery. Setelah menjadi pemimpin baru Warner Bros Discovery, banyak perubahan besar yang dilakukan Zaslav, termasuk pada DCU.

Beberapa waktu lalu, Zaslav membatalkan Batwoman karena mereka tidak ingin merilis film tersebut di HBO Max. Tetapi di sisi lain, Batwoman tetapi “terlalu kecil” untuk rilis di bioskop. Zaslav sepertinya memiliki rencana lain yang jauh lebih matang.

Baru-baru ini, David Zaslav, mengatakan bahwa dia sangat ingin memperluas franchise mereka yang paling terkenal. Zaslav secara khusus menyebutkan rencana mereka untuk membuat lebih banyak film DC dan Harry Potter baru, dengan bekerja sama dengan penulis J.K. Rowling.

Selain itu, franchise Warner Bros lain yang mereka ingin kembangkan lagi adalah The Lord of the Rings, yang baru-baru ini menjadi sorotan setelah Amazon Prime Video merilis series Rings of Power. Zaslav menyebutkan bahwa saat ini Warner Bros Discovery masih memiliki hak atas cerita garapan J.R.R Tolkien tersebut, dan bisa memanfaatkannya suatu saat ini.

Itu menjadi pertanda besar untuk dibuatnya trilogi baru The Lord of the Rings, mengingat masih banyak cerita yang bisa di eksplorasi dari semestanya. “Kami akan berfokus pada beberapa waralaba. Kami belum pernah membuat film Superman dalam 13 tahun terakhir. Kami tidak membuat film Harry Potter dalam 15 tahun. Film DC dan Harry Potter memberikan banyak keuntungan bagi Warner Brothers Motion Pictures selama beberapa 25 tahun terakhir.” Ungkap Zaslav.

Zaslav pun kemudian menambahkan, “Kami masih memiliki hak untuk membuat film-film Lord of the Rings. Film-film tersebut (DC, Harry Potter, dan Lord of the Rings), dicintai di seluruh dunia. Jika kami dapat melakukan sesuatu dengan Harry Potter ke depan, dan Lord of the Rings, apa yang kami lakukan dengan banyak waralaba besar yang kami miliki? Kami akan berfokus pada waralabanya.”

Dengan semua informasi tersebut, maka kemungkinan besar Warner Bros Discovery akan membuat lebih banyak film-film baru dari DC, Harry Potter, dan Lord of the Rings. Tinggal masalah waktu sebelum akhirnya mereka mengumumkan tentang proyek-proyek terbarunya. Kita tunggu aja ya Geeks apakah trilogi The Lord of the Rings bakal dibuat atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/