Ending cerita Slam Dunk dianggap sangat kontroversial. Banyak yang menyayangkan bahwa ceritanya berakhir secara tiba-tiba. Nah setelah lebih dari dua dekade tidak melihat aksi para karakter Slam Dunk, sekarang kita akan segera melihat aksi mereka dalam sebuah film baru Slam Dunk yang berjudul The First Slam Dunk.

Slam Dunk adalah salah satu manga beken karangan Takehiko Inoue. Manganya bercerita tentang Hanamichi Sakuragi, yang masuk ke dalam sebuah klub basket karena “keterpaksaan”. Yap, Hanamichi memutuskan menggeluti dunia basket setelah dia menyukai seorang wanita di sekolahnya. Karena itulah dia mulai berlatih agar bisa memenangi pertandingan dan mendapatkan hati sang pujaan hati.

Dengan premis “from zero to hero”, manganya sangat membekas di ingatan fans. Namun rasa rindu terhadap anime ini akan segera terobati karena film The First Slam Dunk akan segera dirilis. Menyambut film tersebut, akhirnya trailer perdana film ini telah tayang dan bisa kamu saksikan di video di bawah ini.

Baru-baru ini, The First Slam Dunk membagikan sebuah trailer singkat yang memperlihatkan seperti apa filmnya nanti. Adegan dibuka dengan dua orang yang tengah bermain di sebuah lapangan kosong. Kemudian trailer berpindah dengan cepat ke sebuah pertandingan basket. Terlihat para pemain dari SMA Shohoku tengah bertanding melawan tim lainnya. Namun tidak diketahui siapa lawan yang mereka hadapi.

Filmnya mendatang menghadirkan beberapa seiyu yang cukup terkenal seperti Shugo Nakamura sebagai Ryota Miyagi, Jun Kasama sebagai Hisashi Mitsui, Shin’ichiro Kamio sebagai Kaede Rukawa, Subaru Kimura sebagai Hanamichi Sakuragi, dan Kenta Miyake sebagai Takenori Akagi.

Untuk masalah visual, Toei Animation menggandeng Dandelion Animation Studio untuk menggarap animasinya. Sementara itu Takehiko Inoue masih turut terlibat dalam pembuatan film ini sebagai penulis naskah.

Rencananya, film The First Slam Dunk akan dirilis pada tanggal 3 Desember mendatang. Tetapi masih belum diketahui apakah filmnya akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia atau tidak. Kita tunggu aja ya Geeks kabar perilisannya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/